Redmi Note 8 Pro resmi masuk Indonesia
Redmi Note 8 Pro resmi masuk Indonesia

Redmi Note 8 Pro, Smartphone NFC dan Quad Camera 64MP Pertama di Indonesia

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Mohammad Mamduh • 17 Oktober 2019 21:10
Jakarta: Xiaomi akhirnya memboyong varian Redmi teranyar ke Indonesia. Redmi Note 8 hadir sebagai produk pertama yang diperkenalkan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.
 
Dalam presentasinya, ia tidak terburu-buru memamerkan spesifikasi, yang biasanya jadi keunggulan produk mereka. Aspek pertama yang dipamerkan adalah tiga pilihan warna: Neptune Blue, Moonlight White, dan Space Black.
 
Pilihan warna ini masih memainkan unsur gradasi elemen berdekatan, dengan motif huruf S yang terlihat saat terkena pantulan cahaya. Redmi Note 8 menggunakan panel LCD dengan rasio layar ke bodi mencapai 90 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Redmi Note 7 sebelumnya punya rasio 86 persen. Ini peningkatan cukup signifikan,” kata Alvin. Untuk jeroan, Redmi Note 8 mengadopsi prosesor Snapdragon 665. Penamaannya memang beda lima angka dengan yang terpasang pada generasi sebelumnya.
 
Baterainya berdaya 4.000 mAh, termasuk paling besar dibanding pesaing di kelas yang sama. Alvin juga mengadu Redmi Note 8 dengan Samsung Galaxy A50, yang telah meluncur bulan Maret silam.
 
Redmi Note 8 juga mengunggulkan kemampuan kamera belakang 48MP. Alvin mengklaim kemampuan ini yang terbaik di kelasnya. Tidak lupa dengan kemampuan kecerdasan buatan yang bisa membuat warna objek lebih tajam. Untuk aspek kamera, Xiaomi juga membandingkannya dengan Samsung Galaxy A50.
 
Xiaomi tetap berusaha untuk membanderolnya dengan harga yang menggiurkan. Tersedia per 23 Oktober via situs resmi Mi Indonesia, Redmi Note 8 bakal hadir dalam tiga pilihan berdasarkan RAM dan memori. Versi pertama 3GB/32GB dipatok Rp2.099.000, versi 4GB/64GB ada di harga Rp2.299.000, dan versi 6GB/128GB dihargai Rp2.899.000.
 
Redmi Note 8 Pro adalah smarthpone berikutnya yang dipamerkan dalam acara ini. Sebagai seri tercanggih, Alvin menyebut ini merupakan hasil pengembangan terbaik yang pernah hadir dalam rumpun Redmi.
 
Kemampuan utamanya adalah quad camera 64MP, dan saat ini Xiaomi layak mengklaim mereka adalah yang pertama mengumumkan ponsel dengan kamera 64MP di Indonesia.
 
Terdapat perbedaan secara desain jika membandingkannya dengan Redmi Note 8. Posisi kamera kini di pasang di tengah bodi belakang, yang terlihat lebih menonjol bersama pemindai sidik jari. Pilihan warna juga berbeda, dengan menekankan tampilan gradasi yang lebih menunjukkan satu warna paling dominan, dan satu warna pendamping.
 
Baterai 4.500 mAh dan dukungan NFC merupakan dua fitur yang ditonjolkan. Baterai besar ini juga dilengkapi pengisian daya 18W, yang diklaim Xiaomi cukup cepat.
 
Redmi Note 8 Pro juga merupakan smartphone pertama yang mengadopsi prosesor MediaTek Helio G90T. Ini adalah prosesor kelas atas yang dirancang khusus untuk gaming. Pihak MediaTek mengklaim prosesor ini bisa mengurangi konsumsi daya yang berlebih pada umumnya saat bermain game, ditambah mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan memuat aplikasi.
 
Kinerja prosesor ini berduet dengan sistem pendingin yang Xiaomi namani Liquid Cool. Dayanya yang cukup besar memang menjadi salah satu keunggulan dalam bermain game. Sementara teknologi pendingin cair tadi diklaim Alvin bisa mengurangi suhu empat sampai enam derajat.
 
Redmi Note 8 Pro tersedia mulai 29 Oktober dalam dua pilihan RAM dan memori. Versi 6GB/64GB dihargai Rp3.099.000, dan versi tertinggi 6GB/128GB dipatok Rp3.499.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif