DJI Mavic Mini.
DJI Mavic Mini.

DJI Mavic Mini Jadi Drone Mungil dan Lipat Terbaru

Teknologi teknologi drone dji
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Oktober 2019 17:24
Jakarta: DJI menyiapkan drone terbaru dari seri Mavic, yang dikenal sebagai drone berukuran mungil atau compact. Drone tersebut bernama DJI Mavic Mini.
 
Pihak DJI sendiri belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran Mavic Mini. Informasi drone terbarunya ini bocor lebih dulu lewat sebuah ecommerce NewEgg di kawasan Kanada. Jadi kehadirannya masih bisa dianggap rumor.
 
Dikutip dari WCCF Tech, DJI Mavic Mini masih hadir dengan desain khas seri Mavic, dengan kamera yang langsung terpasang di bodinya. Drone ini dilaporkan memiliki bobot 249 gram. Karena ukurannya yang mungil tersebut, diklaim drone ini tidak perlu didaftarkan ke organisasi FAA untuk digunakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti yang diketahui bahwa organisasi Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat punya regulasi drone dengan bobot mulai dari 250 gram harus didaftarkan untuk bisa digunakan. Desain lipat dari DJI Mavic Mini masih sama dengan desain drone DJI sebelumnya.
 
Soal kemampuannya, DJI Mavic Mini diklaim punya kemampuan terbang selama 30 menit. Tentu saja kondisi penggunaan di udara akan menentukan durasi kemampuan terbangnya. Namun, apabila drone ini mampu terbang dengan durasi hampir 30 menit atau 25 menit, kemampuan tersebut tergolong sangat bagus.
 
DJI Mavic Mini tetap mengandalkan koneksi WiFi dari smartphone yang terpasang di controller. Dilaporkan jangkauan koneksi WiFi drone ini mencapai radius empat kilometer. Transmisi video yang disajikan dari kamera ke smartphone hadir dalam kualitas HD.
 
Kemampuan kamera DJI Mavic Mini untuk merekam video disebut mengalami penurunan resolusi. Tidak mengusung kemampuan merekam video 4K melainkan 2,7K. Menariknya, laporam yang beredar menyebut drone ini akan bisa diisi baterainya mengandalkan kabel data.
 
Hal tersebut didasarkan hasil penelusuran yang menemukan paket penjualan DJI Mavic Mini tidak hadir dengan charger. Fitur lainnya disebutkan terdapat sensor penglihatan hanya di bagian depan drone yang berfungsi menghindari menabrak objek benda di depannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif