Huawei menargetkan untuk mengapalkan sebanyak 270 juta smartphone hingga akhir tahun 2019.
Huawei menargetkan untuk mengapalkan sebanyak 270 juta smartphone hingga akhir tahun 2019.

Huawei Ingin Jual 270 Juta Smartphone Tahun Ini

Teknologi teknologi gadget huawei
Lufthi Anggraeni • 28 Oktober 2019 07:27
Jakarta: Huawei telah mengapalkan 153 juta smartphone pada tahun 2017, dan 206 juta perangkat pada tahun 2018 lalu. Pada tahun ini, Huawei bersiap untuk mencatatkan rekor baru, dan mengumumkan targetnya.
 
Beberapa hari setelah mengumumkan pencapaiannya mengapalkan sebanyak 200 juta smartphone hingga saat ini, Huawei mengumumkan bahwa perusahaannya menargetkan untuk memasarkan sebanyak 270 juta smartphone hingga akhir tahun 2019.
 
Target tersebut 20 juta unit lebih tinggi dari angka yang diprediksi oleh sejumlah analis. Perusahaan asal Tiongkok ini mengaku bertaruh pada musim liburan untuk mencapai target unit smartphone yang dikapalkan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei memasarkan smartphone dengan jumlah rata-rata sebanyak 20 juta unit per bulan, atau lima juta perangkat per minggu. Namun, kini Huawei harus mengapalkan sebanyak tujuh juta perangkat per minggu, antara bulan Oktober ini hingga 31 Desember mendatang, guna mencapai tujuannya.
 
Produk terbaru Huawei yaitu Mate 30 dan Mate 30 Pro diperkirakan akan memimpin dalam hal perangkat individual, berkat penjualannya yang tinggi di Tiongkok, meski dua perangkat di lini Huawei P30 akan mengekor tidak jauh di belakangnya karena tersedia di pasar lebih luas yaitu di dunia.
 
Sumber utama pengapalan ini, disebut Phone Arena, akan berasal dari perangkat kelas menengah dan menengah bawah, dengan kontribusi penjualan terbesar.
 
Apabila Huawei mencapai targetnya pada akhir tahun 2019, Huawei berpeluang meraih tahta sebagai manufaktur smartphone terbesar untuk pertama kalinya.
 
Selain itu, pencapaian targetnya tersebut juga menorehkan prestasi lain bagi Huawei, yaitu dapat mengalahkan Samsung yang telah menjadi produsen smartphone terbesar sejak tahun 2012 lalu.
 
Sebagai informasi, Samsung menjual sebanyak 290 juta unit perangkat pada tahun 2018 lalu, dan sejauh ini, telah menorehkan prestasi penjualan cukup baik. Namun, apabila penjualannya pada musim liburan mendatang melemah, Samsung diprediksi harus lengser ke posisi kedua pada tahun 2019 ini.
 
Sebelumnya, bocoran gambar MediaPad terbaru Huawei kembali beredar di internet, dan disebut berbeda dari spekulasi sebelumnya yang menyebut tablet ini hadir dengan tampilan serupa tablet karya Apple yaitu iPad.
 
Sejumlah pihak kini menyebut desain yang diusung perangkat ini serupa dengan Samsung Galaxy Tab S6. Bocoran gambar terbaru menampilkan Huawei MediaPad M7 dengan desain bergaya dan kontemporer.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif