Alibaba Cloud masih menyeriusi pasar Indonesia di tahun 2020, dan telah mempersiapkan lebih banyak investasi.
Alibaba Cloud masih menyeriusi pasar Indonesia di tahun 2020, dan telah mempersiapkan lebih banyak investasi.

Tahun 2020, Alibaba Dukung Tranformasi Digital Indonesia

Teknologi teknologi alibaba transformasi digital
Lufthi Anggraeni • 16 Januari 2020 15:47
Jakarta: Ranah cloud Indonesia pada tahun 2020 akan semakin memanas, sebab sejumlah nama besar di industri ini telah mengumumkan komitmen mereka untuk menyeriusi Indonesia, tidak terkecuali Alibaba Cloud.
 
Masih dalam tahun finansial 2019 yang akan berakhir pada bulan Maret mendatang, Alibaba Cloud mengaku masih menyeriusi pasar Indonesia, dan telah mempersiapkan lebih banyak investasi untuk Tanah Air.
 
“Saya rasa apapun strategi kami di tahun 2020, Indonesia masih masuk dalam prioritas kami. Kami akan terus berinvestasi di Indonesia, termasuk via inisiatif untuk mengembangkan lebih banyak talenta di bidang cloud,” ujar Head of Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan inisiatif yang dilakukannya bersama mitra, Alibaba Cloud mengaku optimis dapat melakukan lokalisasi terhadap cara mereka berbagi pengetahuan, pengalaman, dan perjalanan digital dengan bisnis lokal.
 
Tidak hanya perusahaan besar, Alibaba Cloud juga berharap dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia hingga usaha lebih kecil, dengan berbagi pengetahuan menyoal hal lain yang mendampingi teknologi cloud, termasuk big data dan kecerdasan buatan.
 
Disinggung soal komitmen Amazon Web Service (AWS) yang akan membangun data center di Indonesia dalam waktu dekat, Alibaba Cloud mengaku tidak menanggapi persaingan ini sebagai hal yang buruk ataupun ancaman.
 
Alibaba Cloud menegaskan pandangannya bahwa kompetisi adalah hal yang baik, terutama bagi pelanggan. Dalam era transformasi digital ini, kehadiran lebih banyak pelaku di ranah teknologi justru dinilainya akan menguntungkan pelanggan.
 
Kehadiran lebih banyak penyedia layanan cloud disebut Chen mendorong semangat Alibaba Cloud untuk bekerja sama sehingga dapat mewujudkan harapannya untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.
 
Selain itu, Alibaba Cloud juga berharap dengan kehadiran lebih banyak pemain dapat mendukung upayanya dalam meningkatkan ketersediaan talenta di bidang teknologi cloud, dengan memperbanyak pelatihan.
 
Selain itu, Alibaba juga menyebut tidak membatasi diri hanya dengan data center yang telah dimilikinya di Indonesia saat ini. Dengan pertumbuhan yang baik, Alibaba memastikan akan mengembangkan data center miliknya, terlebih jika mengalami pertumbuhan lebih baik lagi pada tahun 2020 ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif