Kedua perusahaan juga berencana untuk berkolaborasi mengembangkan solusi Kecerdasan Buatan (AI) untuk industri penerbangan di pusat Salesforce AI Research di Singapura, dengan tujuan untuk menghadirkan inovasi yang memberikan nilai lebih dan manfaat tambahan bagi industri penerbangan.
SIA akan memanfaatkan Agentforce, sistem AI berbasis agen otonom untuk menangani tugastugas tertentu guna menyederhanakan operasional layanan pelanggan. Dengan ini, perwakilan layanan pelanggan dapat lebih fokus dalam memberikan perhatian yang lebih personal di setiap interaksi.
Agentforce didukung oleh Data Cloud, mesin data hyperscale yang terintegrasi dalam Salesforce, yang mengonsolidasikan data relevan untuk meningkatkan dukungan AI bagi perwakilan layanan pelanggan. Hal ini memungkinkan penyediaan saran dan solusi yang lebih personal bagi pelanggan.
SIA juga akan memanfaatkan kemampuan AI generatif Einstein yang terdapat dalam Service Cloud untuk merangkum riwayat interaksi pelanggan dengan maskapai. Teknologi ini juga menyediakan panduan bantuan, memungkinkan perwakilan layanan pelanggan untuk lebih memahami, mengantisipasi kebutuhan pelanggan, dan menawarkan solusi yang lebih tepat. Dengan demikian, SIA dapat mengurangi waktu respons rata-rata serta menghadirkan layanan yang lebih efisien, proaktif, dan personal.
Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines, mengatakan Singapore Airlines berkomitmen untuk berinvestasi dan memanfaatkan teknologi yang relevan guna meningkatkan pengalaman pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, mendorong pertumbuhan pendapatan, dan meningkatkan produktivitas karyawan.
“Integrasi Agentforce, Einstein in Service Cloud, dan Data Cloud ke dalam sistem manajemen kasus pelanggan SIA akan meningkatkan kemampuan kami dalam membantu pelanggan secara lebih efisien dan menandai langkah pertama dalam kolaborasi ini.”
Marc Benioff, Chair dan Chief Executive Officer Salesforce, mengatakan kehadiran tenaga kerja digital yang didukung oleh agen AI otonom tidak hanya merevolusi pengalaman pelanggan—tetapi juga mentransformasi bisnis.
"Dengan platform tenaga kerja digital kami yang terintegrasi, kami menghubungkan manusia dengan agen AI otonom yang tepercaya, membuka peluang baru dalam produktivitas, inovasi, dan pertumbuhan.”
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id