Seagate berkomitmen mewujudkan 100 persen energi terbarukan pada tahun 2030 mendatang.
Seagate berkomitmen mewujudkan 100 persen energi terbarukan pada tahun 2030 mendatang.

Seagate Ingin Perkuat Program 100% Energi Terbarukan

Teknologi hardware seagate
Lufthi Anggraeni • 23 April 2022 12:00
Jakarta: Seagate mengungkapkan komitmennya untuk mewujudkan 100 persen energi terbarukan pada tahun 2030 mendatang, serta mencapai netralitas karbon pada tahun 2040 mendatang.
 
Tujuan pelestarian lingkungan ini diumumkan terkait perilisan Global Citizenship Annual Report (GCAR) Seagate ke-16. Dibangun berdasarkan Target Berbasis Sains, Seagate memperluas langkah dalam mendukung komitmen terhadap dunia data berkelanjutan dan melindungi lingkungan.
 
“Nilai Integritas Seagate mendorong kami untuk mengambil tindakan berarti dan terukur terhadap perubahan iklim”, ujar Wakil Direktur Utama Senior Keberlanjutan dan Transformasi Bisnis Seagate Joan Motsinger.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seagate akan mencapai tujuan pelestarian lingkungan melalui komitmen yang menjangkau Ruang Lingkup 1, 2, dan 3 emisi GHG (gas rumah kaca) sesuai dengan ketentuan Standar Protokol Gas Rumah Kaca.
 
Dalam laporan tersebut, Seagate menyampaikan sejumlah sorotan terkait dengan upayanya dalam mewujudkan 100 persen energi terbarukan dan mencapai netralitas karbon tersebut. Salah satunya yaitu pada tahun fiskal 2021, Seagate telah menghemat sekitar 23.000 MWh listrik, dengan jumlahnya setara dengan 14,000 tCO2e melalui inisiatif penghematan dan konservasi energi, melebihi target penghematan sebesar 10,000 MWh.
 
Selain itu, Seagate juga mengungkap bahwa kemitraan sirkularitas produk berkelanjutan dengan Dell dan Google untuk mendaur ulang komponen seperti rakitan magnet kumparan suara menggunakan elemen langka.
 
Seagate juga telah mengurangi intensitas limbah berbahaya yang dihasilkan per EB (exabyte) sebesar 17 persen pada tahun fiskal 2021, sebagian besar melalui daur ulang, mengalihkan 84 persen limbah jauh dari tempat pembuangan sampah, serta daur ulang air meningkat lebih dari sembilan persen dari tahun ke tahun.
 
Di bidang sosial wanita dan kepemimpinan, Seagate menyebut pihaknya mengambil langkah untuk memastikan bahwa wanita memiliki suara setara dalam kepemimpinan. Dibandingkan dengan tahun fiskal 2020, terdapat empat persen peningkatan wanita dalam posisi eksekutif perusahaan dan 2,9 persen peningkatan wanita dalam posisi direktur.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif