Ilustrasi.
Ilustrasi.

Asus ROG Rilis 10 Kartu Grafis Baru, Nvidia RTX 3070 Ti dan RTX 3080 Ti

Cahyandaru Kuncorojati • 27 Juni 2021 13:08
Jakarta: Merek gaming Asus ROG mengumumkan produk hardware terbaru di kartu grafis dengan merilis 10 kartu grafis sekaligus berisi versi custom dari Nvidia GeForce RTX 3070 Ti dan RTX 3080 Ti. Di sini ditawarkan beberapa model reguler dan OC Edition dari lini ROG Strix, TUF Gaming, dan ROG Strix dengan Liquid Cooling.
 
Kehadiran jajaran produk terbaru ini menyusul pengumuman terkini Nvidia yang merilis varian GeForce RTX 3070 Ti dan GeForce RTX 3080 Ti. Keduanya membawa kemampuan lebih tinggi dibandingkan versi reguler yaitu RTX 3070 dan RTX 3080.Semua fitur terbaik seperti ray-tracing, Nvidia DLSS, dan Nvidia Reflex tersedia di sini.
 
Asus ROG merancang kartu grafis versi custom yang diklaim memiliki clock speed tinggi dengan suhu sekaligus tingkat kebisingan rendah. Di model ROG Strix LC ditawarkan kartu grafis dengan sistem pendingin hybrid liquid cooling. Pada model ini selangnya dilindungi lapisan anti-abrasif sehingga lebih awet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di model tersebut tersedia selang dengan panjang 600 mm dan radiator 240 mm yang memungkinkan enthusiast untuk bereksperimen dengan sistem yang mereka rakit dan merancang aliran sistem pendingin terbaik menurut mereka. Asus juga membekali dukungan card fan control intelligence.
 
Fitur tersebut bisa terhubung ke FanConnect II untuk menyajikan kemampuan pintar mendeteksi suhu kartu grafis lebih akurat sehingga kinerja pendingin lebih efisien dibandingkan membaca suhu CPU atau motherboard. Asus menyediakan dua produk berpendingin hybrid liquid cooler yaitu ROG Strix LC GeForce RTX 3080 Ti OC Edition dan versi reguler.
 
Asus juga merilis kartu grafis custom OC Edition yang terdiri dari ROG Strix GeForce RTX 3080 Ti OC Edition, ROG Strix GeForce RTX 3070 Ti OC Edition, TUF Gaming RTX GeForce RTX 3070 Ti OC Edition. Performa yang ditawarkan diklaim tetap mampu memuaskan kalangan enthusiast meskipun mengandalkan sistem pendingin udara.
 
Jajaran kartu grafis tersebut juga memiliki kipas pendingin dengan kinerja pintar dan efisien. Kipas hanya akan berputar saat suhu mulai tinggi namun diam atau idle saat suhu rendah sehingga tidak menghasilkan suara bising.
 
Kipasnya juga bisa terhubung ke fitur header FanConnect II. Kemampuan ini juga bisa ditemukan Jajaran kartu grafis ROG Strix dan TUF Gaming RTX 3070 Ti dan 3080 Ti reguler.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif