Pitchplay.
Pitchplay.

Rilis Fitur Baru, Pitchplay Optimalkan Dukungan Musisi Indonesia

Teknologi aplikasi startup
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Oktober 2021 05:49
Jakarta: Setahun hadir sebagai platform fan-engaggement yang memudahkan penggemar musik untuk mendukung musisi dan kreator lainnya, kini Pitchplay merilis fitur baru yaitu Membership dan Bundle sebagai komitmen untuk mendukung musisi di Indonesia.
 
Kita ketahui masyarakat Indonesia terbiasa dengan sistem langganan gratis. Pitchplay hadir dengan model bisnis berbayar dengan optimisme besar. Menurut Co-founder & CEO Pitchplay, Fauzan Rezda hal ini menyediakan model bisnis baru yang memberikan keuntungan bagi semua musisi terutama yang masih berskala menengah atau kecil.
 
“Kami rasa tidak akan menjadi persoalan besar, ini hanya persoalan bagaimana melakukan langkah penetrasi yang tepat dan memberikan keuntungan yang diharapkan oleh pengguna, dalam hal ini adalah fans. Ditambah, dengan infrastruktur penunjang yang saat ini sudah lengkap,” tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Membership merupakan fitur menguntungkan yang bisa dimanfaatkan oleh musisi dan fans. Musisi dapat dengan mudah membuat sistem langganan dan menentukan keuntungannya sendiri. Mereka bisa mengatur keuntungan dari konten khusus fans yang telah menjadi member seperti video, audio, gambar, merchandise khusus, dan chat room antara member dan musisi.
 
Tidak hanya itu saja, musisi bisa melakukan pengembangan komunitas fans dan menjual album digital kepada member berbayar. Musisi bisa merasakan transparansi dan kemudahan dalam penarikan biaya transaksi
 
Bundle adalah fitur dimana musisi dapat menjual konten video eksklusif dan dipaketkan dengan merchandise. The SIGIT telah melakukan kerjasama bersama bundle Pitchplay dengan menjual film dokumenter tur Australia mereka di tahun 2016 dengan t-shirt tur tersebut.
 
Fauzan mengklaim bahwa kehadiran Pitchplay dan sejumlah fitur terbaru ke depannya mampu menyediakan solusi menyeluruh bagi musisi dan memberikan benefit bagi musisi sekaligus penggemarnya. Dia mengklaim model bisnis Pitchplay mengoptimalkan kualitas fans dibandingkan kuantitas.
 
Pitchplay juga telah menggandeng band Pee Wee Gaskin untuk menyediakan konten eksklusif. Fauzan menilai band musik ini memiliki fanbase dan pengaruh yang kuat di dunia digital. Makanya mereka meyakini kerja sama dengan Peee Wee Gaskin mampu mendukung pertumbuhan platform Pitchplay.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif