LG secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, LG X4 (2019) di negara asalnya, Korea Selatan.
LG secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, LG X4 (2019) di negara asalnya, Korea Selatan.

LG X4 (2019) Muncul di Korea Selatan

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 23 April 2019 09:09
Jakarta: LG kembali menghadirkan keberagaman di portofolio perangkat berharga terjangkau melalui peluncuran X4 (2019), penerus LG X4+ yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Ponsel ini juga akan dipasarkan dengan nama berbeda di masing-masing wilayah.
 
Sebelumnya LG X4 (2019) dipasarkan di Afrika Selatan sebagai LG K40 dan sebagai LG K12+ di Brasil, namun kedua perangkat ini tidak mengusung perbedaan apapun. LG X4 (2019) resmi diluncurkan di Korea Selatan ini hadir dengan layar IPS HD+ berukuran 5,7 inci, rasio aspek 18:9 dan kamera depan 8MP dengan lampu flash, seperti yang dilaporkan GSM Arena.
 
Di bagian belakang, ponsel ini hadir dengan kamera tunggal beresolusi 16MP PDAF, didampingi oleh lampu flash dan sensor pemindai sidik jari. Menyoal dapur pacu, ponsel ini didukung oleh Helio P22 dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal 32GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh tombol Google Assistant khusus di sisi kiri ponsel, di bagian bawah tombol volume. Sementara itu, ponsel ini juga berbekal baterai berkapasitas 3.000 mAh dan port MicroUSB.
 
Serupa dua versi lainnya, LG X4 (2014) didukung teknologi audio DTS:X 3D Surround Sound untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan suara melalui headphone via jack 3.5mm. Ponsel ini juga dibekali quad Hi-Fi quad DAC dan sertifikasi MIL-STD 810G untuk mendukung klaim daya tahan bodi terbaik.
 
Menyoal software, perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka pengguna LG UX. Ponsel ini diperkirakan akan tersedia dalam pilihan warna New Aurora Black dan New Platinum Gray untuk pasar Korea.
 
LG dilaporkan menawarkan LG X4 (2019) seharga KRW297.000 atau sekitar USD260 (Rp3,6 juta) atau USD230 (Rp3,2 juta). Penjualan smartphone ini di Korea Selatan akan dimulai pada tanggal 26 April mendatang.
 
Sebelumnya, LG dikabarkan mendaftarkan paten untuk smartphone dengan tiga kamera depan. Ini mungkin akan menjadi inovasi terbaru dari LG, yang belakangan kesulitan untuk bersaing di industri smartphone.
 
Gambar dari desain paten ini disebutkan telah LG daftarkan di Hague International Design System, yang ada di bawah manajemen World Intellectual Property Office. Gambar tersebut menampilkan ponsel berdesain bagian belakang serupa LG V50 ThinQ.
 
Hanya saja, ponsel tersebut memiliki tiga kamera depan. Ketiga kamera depan ini ada pada poni dari ponsel. Pada bagian poni, terdapat tiga lingkaran, yang diduga sebagai kamera, meski hingga saat ini, masih belum diketahui fungsi dari ketiga kamera tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif