Apple mencoba merayakan perbedaan pelanggannya dengan mengahdirkan playlist bertajuk Suave.
Apple mencoba merayakan perbedaan pelanggannya dengan mengahdirkan playlist bertajuk Suave.

Apple Music Ingin Edukasi Wawasan via Playlist

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 22 Maret 2019 09:33
Jakarta: Apple Music belum mendapatkan banyak perhatian jika dibandingkan dengan layanan lain seperti Spotify. Namun, layanan ini diam-diam telah memiliki banyak pelanggan karena terpasang di perangkat Apple.
 
Pelanggan ini berasal dari berbagai wilayah di dunia, dan kini Apple mengumumkan rencananya untuk merayakan perbedaan tersebut dengan playlist baru, yang akan mengusung nama Suave.
 
Playlist baru ini akan menyuguhkan lagu bergenre R&B dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis. Apple dilaporkan Phone Arena berencana menghadirkan playlist dengan sejumlah bahasa dan terinspirasi oleh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petinggi Apple Music juga dilaporkan terinspirasi untuk menciptakan playlist ini oleh lagu berjudul Fresh Air yang dipopulerkan oleh Melii. Lagu ini dinilai cukup menarik, namun belum banyak didengarkan oleh masyarakat.
 
Playlist Suave telah diluncurkan dan akan segera tersedia untuk pengguna di seluruh dunia. Sementara itu, situs Billboard menyebut bahwa Alaysia Sierra, Programmer R&B dan Hip Hop Apple Music menjelaskan lebih lanjut terkait dengan ide playlist tersebut.
 
Sierra menyebut Suave merupakan perpaduan antara budaya yang mendahulukan musik, sebab Apple mengagumi masa-masa saat musik meruntuhkan halangan. Apple juga berencana untuk melakukan update pada playlist ini dengan musik baru secara berkala setiap minggunya.
 
Apple kembali mengumumkan produk terbarunya, versi upgrade AirPod, dengan sasis pengisian daya nirkabel serta dengan chip baru yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai secara signifikan. Apple menyebut earphone terbarunya ini dengan AirPod generasi kedua.
 
Merupakan versi upgrade, Apple mengganti desain chip W1 pada AirPod yang saat ini tersedia di pasar dengan chip konektivitas Bluetooth H1. Chip ini dilaporkan kompatibel dengan konektivitas Bluetooth 5.0 yang mendukung Apple Watch 4.
 
Sementara itu, toko online Apple dilaporkan sempat tidak dapat diakses, dan kemudian konsumen dapat menemukan dua iPad generasi baru, yaitu iPad Air dengan layar berukuran 10,5 inci dan iPad Mini dengan ukuran layar 7,9 inci, pada toko online ini saat telah dapat diakses.
 
Sementara itu, Stanford merilis hasil penelitiannya tentang kaitan kesehatan jantung dan Apple Watch menyebut bahwa perangkat Apple ini dapat diandalkan untuk mendeteksi detak jantung tidak wajar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif