Casing PC NZXT bertema PUBG.
Casing PC NZXT bertema PUBG.

NZXT Luncurkan Casing PC Gaya PUBG

Teknologi hardware nzxt
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Desember 2018 14:24
Jakarta: Bersamaan dengan kepopuleran game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds), perusahaan komponen PC NZXT mengumumkan kehadiran casing PC mereka yang mengusung tema PUBG.

Dari tampilan luarnya, casing PC diberi nama NZXT CRFT H700 PUBG. Kehadiran casing PC ini menambah jajaran produk casing lini NZXT CRFT, yang merupakan produk khusus hasil kerja sama ekslusif dengan beberapa judul game.

Tentu saja, sifatnya yang eksklusif ini membuat produk tersebut hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. NZXT Pan Puck sendiri diproduknya hanya 2.000 unit, dengan banderol USD180 atau senilai Rp2,6 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Casing PC ini hadir dengan ukuran 185x98x41mm menggunakan material besi yang dan panel tempered glass di bagian sampingnya. NZXT juga menyediakan aksesori panci khas PUBB bernama Pan Puck yang bisa melekat di panel bagian depan menggunakan magnet. Fungsi pan PUBG dibagian depan ini bukan sekadar hiasan untuk memperkuat tema PUBG tapi juga sebagai aksesoris untuk menggantung headset gaming yang terhubung ke PC. Aksesoris ini dijual terpisah dengan harga USD30 atau senilai Rp436 ribu.



Casing PC ini merupakan versi custom dari produk NZXT H700 yang mendukung motherboard ukuran Mini ITX hingga EATX. Bagian dalamnya dilengkapi dengan kabel manajemen untuk membuat komponen yang terpasang di dalamnya lebih rapi.

Drive bay yang tersedia cukup banyak, mulai dari tujuh bay untuk drive ukuran 2,5 inci dan dua bay untuk drive 3,5 inci. Pada sistem pendinginnya casing PC ini mendukung tiga kipas pendingin 120m atau dua kipas 140mm di panel depan.

Pada panel bagian atas bisa dipasang tiga kipas 120mm atau dua kipas 140mm dan panel bagian belakang untuk satu kipas ukuran 120mm atau satu kipas 140mm. Produk NZXT ini juga masih mendukung sistem pendingin cair.

Di bagian depannya bisa dipasang radiator berjumlah dua buah berukuran 140mm atau tiga buah ukuran 120mm. Sementara di bagian atas bisa dipasang dua buah ukuran 140mm atau tiga buah ukuran 120mm. Pada bagian belakang hanya bisa terpasang satu buah ukuran 120mm.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi