Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia mengumumkan penyelenggaraan kampanye Menjadi ACHI.
Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia mengumumkan penyelenggaraan kampanye Menjadi ACHI.

Gelar Kampanye, ACHI Ingin Bangun Sistem Cloud Indonesia

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 05 Desember 2018 19:52
Jakarta: Sejumlah pelaku industri cloud dan hosting di Indonesia, termasuk Biznet, yang tergabung dalam Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia, mengumumkan penyelenggaraan kampanye Menjadi ACHI.
 
“Asosiasi ini kami tujukan untuk membentuk kompetisi yang sehat, serta membangun ekosistem di ranah cloud dan hosting bersama-sama. Juga untuk berbagi pengetahuan, sebab tidak semua informasi soal cloud dan hosting bisa ditemukan di internet,” ujar Ketua Umum ACHI Rendy Maulana Akbar.
 
Selain itu, ACHI juga disebut bertujuan sebagai wadah aspirasi dan melindungi industri dari kompetisi dan kepentingan beragam, baik dari dalam maupun luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tengah kemunculan asosiasi yang menaungi pelaku di berbagai industri, ACHI mengaku berbeda dengan asosiasi tersebut.
 
ACHI menyebut asosiasinya berhubungan langsung dengan pelaku usaha di ranah cloud dan hosting, serta tidak hanya memberikan keuntungan kepada anggota asosiasi, juga kepada pelanggan dari anggota.
 
Selain itu, ACHI juga menghindari model predatori, yaitu sesama pelaku industri saling berusaha untuk mematikan pelaku lainnya, dan justru saling bersinergi satu sama lain.
 
ACHI juga berharap dapat membuka bisnis bersama sehingga menjadi manfaat yang dapat dinikmati secara umum.
 
ACHI mengaku tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan asosiasi lainnya, yang dapat mendukung dan terkait dengan pelaku industri anggota ACHI. ACHI menargetkan untuk merangkul hingga 500 anggota pada tahun 2019 mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif