iPhone XR. (Photo by NOAH BERGER / AFP)
iPhone XR. (Photo by NOAH BERGER / AFP)

iPhone XR Tarik Pengguna Android Jadi Pengguna iPhone

Teknologi apple iphone android
Ellavie Ichlasa Amalia • 27 Desember 2018 16:25
Jakarta:Banyak laporan yang menyebutkan bahwa penjualan iPhone XR tidak sebaik harapan. Namun, menurut laporan terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), keadaan Apple tidak seburuk dugaan selama ini.
 
Menurut data yang dikumpulkan pada November, penjualan iPhone XR berkontribusi 32 persen pada total penjualan iPhone pada bulan pertama ia tersedia di pasar. Sementara iPhone XS berkontribusi 35 persen.
 
"Menurut penjualan awal, iPhone XR memberikan kontribusi yang sama dengan model sebelumnya pada bulan pertama ia tersedia di pasar," kata salah satu pendiri CIRP, Josh Lowitz, seperti yang dikutip dari BGR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini sebenarnya tidak aneh, mengingat eksekutif Apple, Greg Joswiak sempat mengatakan bahwa iPhone XR adalah iPhone yang paling populer.
 
iPhone XR Tarik Pengguna Android Jadi Pengguna iPhone
 
Meskipun total penjualan iPhone XR masih belum diketahui, hasil laporan CIRP menunjukkan bahwa iPhone XR sukses untuk menggaet pengguna Android agar tertarik menggunakan iPhone.
 
Pada November, 16 persen pengguna iPhone adalah mantan pengguna Android. Sebagai perbandingan, pada November 2017, jumlah pengguna Android yang pindah dan menggunakan iPhone hanya mencapai 11 persen.
 
"Tampaknya, iPhone XR memang menarik para pengguna Android untuk pindah," kata pendiri CIRP yang lain, Mike Levin.
 
"Tentu saja, Apple tidak menjelaskan strategi mereka ketika mereka meluncurkan iPhone baru tahun ini. Namun, melihat harga dan fiturnya, kita bisa tahu bahwa Apple menempatkan iPhone XR sebagai ponsel untuk mendorong pengguna Android pindah ke iPhone."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif