Peluncuran Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Senin 11 Februari 2019
Peluncuran Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Senin 11 Februari 2019

Samsung M20 Muncul, Fokus Baterai Besar

Teknologi teknologi gadget samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Februari 2019 13:20
Jakarta: Samsung memperkenalkan M20 di Indonesia, Senin, 11 Februari 2019. Ponsel kelas menengah dengan harga Rp2.799.000 ini mengunggulkan baterai 5.000 mAh sebagai fitur utamanya.
 
Ponsel ini akan mulai dijual pada 14 Februari mendatang. Samsung juga bekerja sama dengan Lazada, JD.id, dan Blibli untuk mengasakan flash sale pada 14-21 Februari.
 
Ditujukan utk generasi milenial yg sll ingin bs memegang ponselnya, M20 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam acara yg diadakan di GoWork, Plaza Indonesia, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar menjelaskan bahwa Samsung M20 dapat mengisi baterai dari nol persen hingga penuh dalam waktu 145 menit.
 
Meskipun merupakan ponsel kelas menengah, Samsung M20 sudah menggunakan port USB-C. Biasanya, pada ponsel dengan baterai besar, Anda akan menemukan fitur reverse charging, memungkinkan Anda menggunakan ponsel layaknya powerbank. Namun, fitur ini tidak ada pada M20.
 
Samsung M20 Muncul, Fokus Baterai Besar
 
Samsung M20 memiliki layar 6,3 inci dengan poni berbentuk V yg Samsung sebut Infinity-V. Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi menyebutkan, alasan Samsung akhirnya menggunakan desain ponsel berponi adalah karena tuntutan pasar.
 
"Selera konsumen," kata Irfan ketika ditanya terkait desain berponi. "Konsumen memang memiliki ekspektasi akan desain dengan screen to body ratio yang lebih besar."
 
Memang, beberapa bulan lalu, Samsung mengumumkan empat desain layar baru: Infinity-V, Infinity-U, Infinity-O, dan Infinity Flex.
 
Selain baterai besar, Samsung juga membanggakan kamera M20. Ponsel ini dilengkapi dua kamera belakang. Lensa utama M20 memiliki resolusi 13MP dengan aperture F1.9, sementara lensa sekunder memiliki resolusi 5MP aperture F2.2.
 
Dua kamera memungkinkan Anda mengambil foto dengan efek Bokeh. Itu bukan satu-satunya trik yang bisa Anda temukan pada M20. Samsung menjadikan lensa kedua M20 sebagai lensa wide angle. Jika biasanya kamera ponsel hanya bisa mengambil foto dengan sudut 76 derajat, M20 dapat mengambil foto dengan sudut 120 derajat.
 
Samsung M20 menggunakan prosesor Exynos 7904, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Ia juga memiliki dua slot kartu SIM dan satu slot SD card yang bisa menambahkan memori hingga 512GB.
 
Ponsel baru Samsung ini menggunakan polikarbonat sebagai bahan bodinya. Pada bagian belakang, Anda akan menemukan sensor sidik jari. Meskipun begitu, Anda juga akan menemukan fitur Face Unlock karena kamera depan M20 sudah dilengkapi face recognition.
 
Samsung M20 tersedia dalam dua opsi warna yaitu Charcoal Black dan Ocean Blue.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif