YouTube Music kini didukung fitur pendukung Android Auto.
YouTube Music kini didukung fitur pendukung Android Auto.

YouTube Music Hadirkan Fitur Paling Diminta, Apa Itu?

Teknologi youtube
Lufthi Anggraeni • 20 Februari 2019 11:55
Jakarta: YouTube Music menjadi salah satu aplikasi yang digemari oleh konsumen, namun sejumlah konsumen tersebut mengeluhkan minimnya fitur pada aplikasi ini, salah satunya adalah ketiadaan dukungan untuk Android Auto.
 
Sebelumnya, pengguna YouTube Music harus menghubungkan aplikasi secara manual untuk memanfaatkan aplikasi dan menangani aplikasi melalui ponsel saat terhubung dengan kendaraan agar dapat memutar musik.
 
Namun, dengan dukungan Android Auto, pengguna kini dapat mengetuk tab musik dan memilih YouTube Music sebagai sumber musik. Kemudian, pengguna akan disuguhkan lima opsi yang memungkinkan pengguna untuk memilih dari Mixtape, Recommended, Last Played dan Downloads.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, seperti yang dilaporkan Android Police, YouTube Music tidak menawarkan playlist terkurasi serupa aplikasi streaming musik lainnya seperti Google Play Music dan Spotify. Pengguna hanya dapat memperoleh playlist yang ditampilkan secara otomatis berbasis lagu kesukaan.
 
Selain itu, sejumlah playlist standar akan menawarkan musik berbasis genre musik terpopuler. Sebelumnya, riset karya asisten profesor ilmu komunikasi di Texas Tech University Asheley Landrum, menyebut bahwa YouTube menjadi salah satu alasan peningkatan jumlah orang yang mempercayai bahwa Bumi itu datar.
 
Sebab, laporan ini menyebut bahwa 29 dari 30 orang yang percaya Bumi datar berkata bahwa mereka mulai percaya Bumi datar setelah mereka menonton video yang mendukung teori konspirasi itu di YouTube.
 
Sementara itu, YouTube dilaporkan tengah mengkhawatirkan masalah tombol tidak suka pada aplikasinya. Tombol ini diwakili oleh ikon ibu jari ke arah bawah, terletak di bawah judul video.
 
Direktur Management Proyek YouTube Tom Leung mengunggah video mengungkap bahwa mereka berupaya menghentikan ‘gerakan tidak suka’ agar tidak berpengaruh negatif terhadap video yang terdampak.
 
Google mengumumkan bahwa YouTube Music telah mulai digulirkan ke seluruh speaker bermerek Sonos. Layanan Google ini akan tersedia via aplikasi Sonos, namun untuk dapat menggunakannya, konsumen harus berlangganan YouTube Music Premium atau YouTube Premium.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif