Microsoft merilis aplikasi pelacak pengeluaran bagian dari proyek Microsoft Garage bertajuk Spend untuk pengguna perangkat iOS.
Microsoft merilis aplikasi pelacak pengeluaran bagian dari proyek Microsoft Garage bertajuk Spend untuk pengguna perangkat iOS.

Microsoft Gulirkan Aplikasi iOS Pelacak Pengeluaran

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 22 Oktober 2018 10:39
Jakarta: Microsoft melanjutkan upayanya guna menghadirkan pengalaman penggunaan lebih baik kepada pengguna perangkat iOS, dengan merilis aplikasi baru bertajuk Spend. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak pengeluaran mereka.
 
Sayangnya, aplikasi ini baru dapat dinikmati oleh pengguna perangkat iOS di wilayah Amerika Serikat, dan dirilis sebagai proyek Microsoft Garage. Phone Arena melaporkan bahwa Spend berfungsi untuk melacak pengeluaran dari kartu kredit, kartu debit atau akun bank yang dicantumkan pada aplikasi.
 
Seluruh pengeluaran pengguna iPhone akan ditampilkan pada halaman di aplikasi Spend, dan dapat diklasifikasikan sebagai pengeluaran bisnis ataupun personal. Seluruh laporan dari Spend dapat dikustomisasi dan disampaikan dalam format PDF, sehingga kompatibel dengan platform lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Microsoft, Spend memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk melacak tanda terima fisik.
 
Teknologi ini dapat membantu aplikasi menambahkan informasi pada daftar pengeluaran secara otomatis, dari barang yang dibayar konsumen menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan uang fisik.
 
Spend juga menggunakan sistem enkripsi 256-bit SSL dengan sertifikasi Microsoft untuk menjaga keamanan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi tidak menyimpan informasi masuk ke akun rekening bank atau nomor karti bank secara lengkap, sehingga pengguna dapat lebih tenang terkait dengan keamanan aplikasi ini.
 
Aplikasi ini telah tersedia untuk diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Apple, yaitu App Store. Sebelumnya, Microsoft tengah mempersiapkan update baru untuk Cortana, setelah dilaporkan kurang puas terhadap performa yang disuguhkan oleh asisten virtual ini dalam versi mobile.
 
Update tersebut menampilkan perubahan antarmuka pengguna secara menyeluruh. Selain itu, update ini juga berbekal fitur baru yang terfokus pada pengalaman percakapan dan aktivitas hiburan lainnya. Seluruh peningkatan akan tersedia di aplikasi versi Android dan iOS setelah versi stabil dari Cortana 3.0 resmi dirilis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif