Microsoft Bing diblokir di Tiongkok. (Greg Baker / AFP/Getty Images)
Microsoft Bing diblokir di Tiongkok. (Greg Baker / AFP/Getty Images)

Bing Diblokir di Tiongkok

Teknologi microsoft
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Januari 2019 12:23
Jakarta:Mesin pencari buatan Microsoft, Bing, kini tidak bisa diakses di Tiongkok setelah pemerintah memblokirnya, menurut laporan Financial Times.
 
Perusahaan telekomunikasi milik negara, China Unicom mengonfirmasi bahwa pemerintah telah memerintahkan mereka untuk memblokir Bing. Microsoft tidak segera memberikan komentar, tapi mereka mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki hal ini, lapor CNET.
 
Bing kini menajdi mesin pencari kedua yang diblokir di Tiongkok. Google berhenti mengoperasikan mesin pencarinya di Tiongkok pada 2010. Alasannya karena mereka enggan untuk mematuhi peraturan penyensoran pemerintah dan mereka ingin tetap berkomitmen untuk mendukung internet yang bebas dan terbuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemblokiran Bing, yang masih belum diketahui alasannya, terjadi satu hari setelah Baidu, mesin pencari terpopuler di Tiongkok, mendapatkan protes dari penggunanya. Para pengguna protes karena Baidu mempromosikan artikel tak berkualitas dari Baijiahao, media berita milik Baidu di mesin pencarinya.
 
Pada hari Rabu,Baidu berkata, mereka akan meningkatkan kualitas layanan agregasi berita mereka, menurut laporan VentureBeat.
 
Microsoft menyediakan Bing di Tiongkok pada Juni 2009. Di Tiongkok, nama Bing menjadi "biying", yang berarti "harus menjawab". Selama ini, Bing juga pernah mendapatkan kritik dari para penggunanya karena ia menyensor hasil pencarian, seperti yang pemerintah tetapkan.
 
Dalam beberapa tahun belakangan, Bing memiliki preferensi untuk menampilkan berita dair media pemerintah seperti Xinhua dan China Daily.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif