Sony dan Amazon mengumumkan bahwa dukungan Alexa akan tersedia pada sejumlah headphone.
Sony dan Amazon mengumumkan bahwa dukungan Alexa akan tersedia pada sejumlah headphone.

Sony Tambahkan Dukungan Alexa ke Headphone Nirkabel

Teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2019 18:15
Jakarta:Sony dan Amazon mengumumkan bahwa dukungan Alexa akan tersedia pada sejumlah headphone, yaitu WH-1000XM3, WH-1000XM2 dan WI-1000X, mulai akhir bulan Januari mendatang.
 
Headphone Sony ini kompatibel dengan hampir seluruh smartphone dan berbekal teknologi noise-cancelling. Untuk memanfaatkan fitur baru ini, pengguna hanya perlu mengetuk tombol dan menyampaikan perintah atau bertanya.
 
Alexa diklaim akan segera memberikan respons setelah menerima perintah tersebut. Asisten digital ini menjadi asisten pertama yang tersedia pada model 1000x versi lebih lama, meski sebelumnya Sony WH-1000XM3 telah didukung oleh Google Assistant.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur ini dihadirkan melalui pembaruan firmware yang disebut akan tersedia pada akhir bulan ini. Pengguna harus mengunduh update tersebut melalui aplikasi Sony Headphone Connect di ponsel.
 
Kehadiran Alexa pada headphone Sony ini bukanlah bentuk kerja sama pertama antara Sony dan Amazon. Enam bulan lalu, kedua perusahaan ini mengumumkan bahwa soundbar Sony HT-ZF9 Dolby Atmos kompatibel dengan Alexa.
 
Sebelumnya, Sony memperkenalkan empat speaker nirkabel portabel terbarunya, di ajang CES 2019. Ketiga speaker ini merupakan anggota terbaru dari seri Extra Bass dan salah satunya hadir dengan desain serupa lentera.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif