(tengah) Southeast Asia Regional Director ASUS, Jimmy Lin.
(tengah) Southeast Asia Regional Director ASUS, Jimmy Lin.

Lebih Mahal dari Galaxy S9, ASUS Jamin ROG Phone Laris

Teknologi gadget asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Desember 2018 18:07
Jakarta: ASUS ROG Phone dirilis di Indonesia dengan dua harga berdasarkan kapasitas memori internal yang dibawanya, Rp12.999.000 untuk 128GB dan Rp14.499.000 yang kapasitas 512GB.
 
Harga ini lebih mahal dari Samsung Galaxy S9 bahkan S9+, yang dibanderol Rp12.999.000. Hal ini memunculkan pandangan bahwa smartphone gaming ini bersaing langsung dengan smartphone premium.
 
Southeast Asia Regional Director ASUS, Jimmy Lin mengaku tidak pusing karena harga yang dianggap sekelas smartphone premium bahkan lebih mahal bukan masalah karena segmen pengguna yang disasar jelas berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Smartphone premium hanya mengandalkan spesifikasi tinggi dan desain menarik. Mirip tapi jelas berbeda dengan smartphone gaming, kami menawarkan desain yang diinginkan gamer, spesifikasi tinggi yang paling mumpuni dan ekstra untuk kebutuhan gaming serta memberikan pengalaman mobile gaming," jelas Jimmy.
 
Lebih Mahal dari Galaxy S9, ASUS Jamin ROG Phone Laris
 
ASUS ROG Phone memang menggunakan prosesor tertinggi Qualcomm yang sama di smartphone premium yaitu Snapdragon 845 tapi khusus di ASUS ROG Phone yang kecepatannya lebih tinggi. ASUS ROG Phone mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2,96 GHz pertama di dunia, karena standar prosesor tersebut di pasaran memiliki clock speed antara 2,7-2,8GHz.
 
"ASUS ROG Phone adalah smartphone gaming sebenarnya dan satu-satunya di Indonesia, jadi apabila Anda seorang mobile gamer maka kemungkinan besar Anda akan lebih memilih ASUS ROG Phone ketimbang smartphone premium lain meskipun harganya lebih mahal, karena pengalaman bermainnya jelas akan berbeda," tandas Jimmy.
 
Secara jelas Jimmy menyebut tidak peduli dengan market share smartphone di harga Rp10 juta ke atas. ASUS ROG Phone memiliki market share sendiri yakni smartphone gaming yang belum digarap di Indonesia.
 
Lebih Mahal dari Galaxy S9, ASUS Jamin ROG Phone Laris
 
"Pesan dan brand positioning yang ingin kami kejar. ASUS ROG Phone menjadi smartphone gaming pertama di Indonesia dan menjadi pelopor yang menciptakan pasar smartphone gaming di sini selagi belum ada kompetitor," imbuhnya.
 
Terkait kompetitor di luar Indonesia seperti Razer Phone, Xiaomi Black Shark dan lain-lain menurut Jimmy merek ASUS memiliki unsur yang kuat di industri gaming sebagai produsen laptop dan desktop gaming hingga komponen hardware seperti motherboard gaming, sehingga produknya dipastikan menjadi smartphone gaming superiorsaat ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif