ASUS ZenFone Max Pro M2.
ASUS ZenFone Max Pro M2.

M2 Muncul, Bagaimana Nasib ZenFone Max Pro M1?

Teknologi gadget asus
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Desember 2018 18:04
Jakarta: Kemarin ASUS akhirnya mengumumkan ASUS ZenFone Max Pro M2 yang ditekankan sebagai smartphone gaming kelas mainstream. Bagaimana dengan nasib ASUS ZenFone Max Pro M1?
 
Pertanyaan ini mengemuka karena ASUS ZenFone Max Pro M2 dirilis tahun ini juga, seperti seri ZenFone Max Pro M1. Selain itu, tiga pilihan kapasitas RAM yang ditawarkan juga sama, mulai dari 3/32GB, 4/64GB. dan 6/64GB.
 
Dalam sesi wawancara dengan Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin, usai peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2 dan ASUS ROG Phone, dia menyebutkan ASUS ZenFone Max Pro M1 memiliki segmen yang berbeda dengan ZenFone Max Pro M2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari sisi harga ASUS ZenFone Max Pro M2 lebih tinggi dari seri ZenFone Max Pro M1. Price position yang berbeda tentu saja fiturnya yang dihadirkan juga berbeda, lebih tinggi dari ZenFone Max Pro M1 tapi masih meneruskan kesuksesan sebelumnya," ungkap Jimmy.
 
Menurut Jimmy, segmen ASUS ZenFone Max Pro M2 setingkat lebih tinggi dari ZenFone Max Pro M1 tapi kabar menariknya ternyata seri pertama tersebut masih akan hidup alias tidak dihentikan produksinya.
 
Berkaca dari segmentasi yang berbeda maka ZenFone Max Pro M1, Jimmy menyatakan bahwa smartphone tersebut untuk menjangkau konsumen atau mobile yang bujetnya mungkin tidak menjangkau ZenFone Max Pro M2.
 
"Namun harga ASUS ZenFone Max Pro M2 saat ini menurut kami masih seksi," imbuh Jimmy. Varian smartphone ini dibanderol mulai dari Rp2,8 juta sementara keluarga ASUS ZenFone Max Pro M1 dibanderol mulai dari harga Rp2,2 juta.
 
Tentu saja perbedaan harga tersebut jelas tercermin dari spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M2 yang jauh lebih tinggi. Namun ASUS ZenFone Max Pro M2 memang belu mengusung beberapa fitur kekinian misalnya USB Type-C.
 
Jimmy menegaskan bahwa setiap produknya disesuaikan dengan strategi yang berbeda untuk setiap negara. Dia melihat bahwa kebutuhan seperti USB Type-C belum terlalu dipermasalahkan oleh konsumen di Indonesia, sama seperti fitur NFC.
 
ASUS menyatakan berkomitmen bahwa ASUS ZenFone Max Pro M2 tidak akan menjadi "hape ghoib", demikian juga dengan seri ZenFone Max Pro M1 setelah peluncuran seri generasi keduanya.
 
Medcom.id sendiri sedang mengulas ASUS ZenFone Max Pro M2 setelah unboxing.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif