Apple iPad Pro keluaran tahun 2017 dilaporkan mengalami permasalahan di atas tombol Home.
Apple iPad Pro keluaran tahun 2017 dilaporkan mengalami permasalahan di atas tombol Home.

Tombol Home Sejumlah iPad Pro 2017 Bermasalah

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 26 Desember 2018 13:01
Jakarta: Keluhan diunggah pemilik iPad Pro berlayar 10,5 inci keluaran tahun 2017 di forum Apple Communities pada bulan Juni lalu. Pemilik tersebut mengaku menemukan cahaya putih di bagian bawah layar tablet, di atas tombol Home.
 
Kini, MacRumors melaporkan sejumlah pengguna lain turut mengunggah keluhan yang sama. Permasalahan ini pertama kali muncul pada bulan April lalu, dan seluruh pemilik iPad Pro dengan permasalahan ini mengunggah keluhan serupa.
 
Permasalahan cahaya terang yang muncul pada satu hingga dua inci di atas tombol Home ini dilaporkan mempengaruhi tablet iPad Pro 2017 berukuran layar 10,5 inci dan 12,9 inci. Bagian atas tombol Home tersebut lebih cerah jika dibandingkan dengan bagian lain pada layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pemilik iPad Pro dengan permasalahan ini masih dapat membawa tablet mereka ke Apple Store, dan menerima unit pengganti. Sayangnya, unit pengganti ini tidak dapat diperoleh oleh unit perangkat bermasalah yang tidak lagi tercakup oleh garansi atau AppleCare+.
 
Perangkat yang tidak lagi tercakup garansi akan dibebankan biaya perbaikan sebesar USD449 (Rp6,5 juta) untuk mengganti layar pada iPad Pro 10,5 inci, dan USD599 (Rp8,7 juta) untuk iPad Pro berlayar 12,9 inci, di Genius Bar.
 
Karena permasalahan ini baru muncul setelah perangkat berusia beberapa bulan, sejumlah pihak menilai masih terlalu awal untuk menentukan permasalahan ini juga akan dialami oleh iPad Pro berlayar 11 inci dan 12,9 inci keluaran tahun 2018.
 
Selain itu, permasalahan di atas tombol Home pada iPad keluaran 2018 tidak lagi dapat dikeluhkan pengguna, sebab tablet tersebut menggunakan gestur untuk menavigasikan perangkat, serta Face ID serupa iPhone terbaru, dan tidak lagi berbekal tombol Home.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi