Penelitian ini diberikan oleh Socialbakers.com, lembaga independen terkemuka yang aktif melakukan analisa terhadap aktivitas akun-akun sosial media dari berbagai bidang industri di seluruh dunia untuk hal customer service.
Dalam penelitian ini, Acer Indonesia berhasil mempertahankan posisi teratasnya di tingkat internasional sejak kuartal kedua 2012. Pada kuartal ketiga tahun ini untuk kategori elektronik, akun Facebook Acer Indonesia kembali berhasil meraih peringkat pertama sebagai akun brand elektronik yang paling tanggap dengan pencapaian Response Rate hingga 98,85% dan dengan Response Time tercepat di 17 menit.
Response Rate menunjukan tingkat persentase tanggapan Facebook Acer Indonesia dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pelanggan melalui Facebook. Dengan Response Rate mencapai 98,85%, ini menunjukan bahwa Acer Indonesia menjawab hampir seluruh pertanyaan yang dilontarkan pada akun Facebook Acer Indonesia.
Sedangkan untuk Response Time, Facebook Acer Indonesia merupakan yang tercepat dengan kecepatan tanggapan rata-rata mencapai 17 menit pada setiap pertanyaannya. Response Time akun Facebook Acer Indonesia pun lebih cepat hampir 10 kali lipat bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya.
“Kami bangga bisa mempertahankan posisi teratas ini selama dua tahun berturut-turut di tingkat internasional, hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan hal yang paling utama dan mutlak," ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News