Telkomsel Adakan IndonesiaNEXT 2018

Ellavie Ichlasa Amalia 16 Mei 2018 16:22 WIB
telkomseltelekomunikasi
Telkomsel Adakan IndonesiaNEXT 2018
Telkomsel adakan program IndonesiaNEXT.
Jakarta: Telkomsel mengadakan IndonesiaNEXT, program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa melalui seminar, program sertifikasi, pelatihan komunikasi juga digital marketing lalu bootcamp

“Sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional," kata Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan Tachrir.

"Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global.”


Mengambil tema "Yes, I'm the Next", Telkomsel akan mengadakan program ini di 21 kampus yang ada di 21 kota Indonesia, yaitu Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Surabaya, Denpasar, Manado, Ambon dan Banjarmasin.

Awalnya, Telkomsel akan mengadakan seminar yang akan diikuti oleh 500 mahasiswa dari berbagai jurusan kuliah.

Selain itu, Telkomsel juga akan mengadakan pelatihan digital marketing selama tiga hari. Di sini, peserta akan mendapatkan pelatihan materi sesuai dengan minat sebelum melakukan ujian sertifikasi internasional. 



Setelah itu, Telkomsel akan memilih 400 peserta untuk ikut serta dalam sertifikasi internasional. Ujian sertifikasi tersebut akan diadakan secara online. Dari 400 perserta, akan dipilih 100 peserta dengannlai terbaik untuk mengikuti pelatihan Technical Data Processing dan ujian sertifikasi internasional Microsoft Office Specialist Excel 2013. 

Kemudian, Telkomsel akan menentukan 30 peserta dengan nilai terbaik dari masing-masing kawasan untuk ikut pelatihan Communication Skill.

Di bagian akhir, peserta akan diminta untuk melakukan presentasi di hadapan panel. Berdasarkan presentasi ini, akan terpilih tiga peserta terbaik dari masing-masing kota. Tiga terbaik per area akan mendapatkan pembekalan intensif berupa National Bootcamp. 

Tahun lalu, Telkomsel memiliki 10 peserta terbaik nasional yang mendapatkan pelatihan singkat di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi di San Francisco, Amerika Serikat. 



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.