Galaxy J 2018, Cara Samsung Perkuat Segmen Terjangkau

Daviq Umar Al Faruq 20 Juli 2018 15:29 WIB
samsung
Galaxy J 2018, Cara Samsung Perkuat Segmen Terjangkau
Acara Samsung di Malang, Jawa Timur. Medcom.id
Malang: Samsung resmi memperkenalkan Samsung Galaxy J8, J6 dan J4 untuk konsumen Indonesia. Sama seperti generasi sebelumnya, harga Samsung Galaxy J Series masuk dalam segmen cukup terjangkau.

Galaxy J8, J6 dan J4 tersedia dengan harga Galaxy J8 Rp3.999.000, Galaxy J6 Rp3.299.000 dan Galaxy J4 Rp2.299.000. Harga tersebut melalui jaringan toko retail dan e-commerce.

Gadget Enthusiast dan Founder Gadtorade ID, Lucky Sebastian, mengatakan dalam mencari sebuah smartphone yang tepat, ada beberapa faktor yang dapat dipertimbangkan selain fitur, teknologi, dan harga. 


"Yang utama adalah sejauh mana kita mencari fitur yang bermanfaat, dan juga bisa memberikan nilai lebih seperti kenyamanan penggunaan smartphone," katanya di Malang, Jawa Timur, Kamis 19 Juli 2018.

Lucky menambahkan pengguna kini tidak perlu khawatir smartphone cepat rusak, susah menemukan service centre, atau komplain yang tak kunjung usai. Sebab, pengguna Samsung mendapatkan nilai lebih melalui keberadaan aplikasi Samsung Member. 

Samsung Galaxy J Series kini membawa fitur App Pair yang sebelumnya hanya di kelas premium. Fitur tersebut hadir untuk mempermudah pengguna melakukan kegiatan multitasking. 

Misalnya bagi konsumen yang menjalankan bisnis online, mereka dapat memantau calon pembeli di akun sosial media sambil memeriksa transaksi di akun bank melalui browser. Sebab, fitur App Pair membagi tampilan layar menjadi dua dan kedua aplikasi dapat bekerja secara bersamaan. 
 
Selain itu, untuk memastikan kenyamanan pengguna saat membutuhkan bantuan dan informasi produk, Samsung menyediakan aplikasi Samsung Member yang dapat diaktifkan sejak pertama menggunakan smartphone Samsung Galaxy. 

Aplikasi Samsung Member menyediakan layanan live chat, pemeriksaan jarak jauh (remote service), dan layanan lain. Pengguna dapat pula membaca informasi penggunaan dan rekomendasi penggunaan dan mengoptimalkan Galaxy J Series melalui aplikasi ini. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.