Huawei mengumumkan AppGallery telah memiliki lebih dari 530 juta pengguna aktif bulanan.
Huawei mengumumkan AppGallery telah memiliki lebih dari 530 juta pengguna aktif bulanan.

Ada Lebih dari 530 Juta Pengguna Aktif Huawei AppGallery

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 03 Maret 2021 11:52
Jakarta: Huawei membagikan informasi terbaru terkait AppGallery, inti dari ekosistem internal miliknya. AppGallery kini memiliki lebih dari 530 juta pengguna aktif bulanan, dan peningkatan distribusi in-app tahunan sebesar 83 persen, mencapai 384 miliar instal selama tahun 2020.
 
Angka ini dibagikan oleh CEO Huawei Consumer Business Group (CBG) Richard Yu. Huawei juga mengungkap bahwa terdapat 2,3 juta pengembang terdaftar yang mengembangkan aplikasi mobile untuk AppGallery.
 
Jumlah pengembang tersebut 77 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan jumlah pengembang di AppGallery pada tahun 2019 lalu. Huawei telah bekerja sama dengan pengembang lokal dan global, dan kini AppGallery memiliki lebih dari satu juta pengguna di 42 pasar di lima region.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Director of Global Partnership di Huawei CBG Zhang Zhe mengonfirmasi bahwa jumlah aplikasi, dioptimalkan untuk HMS Core, bertambah hingga dua kali lipat dalam kurun waktu satu tahun, meski Huawei menyebut kuantitas bukanlah segalanya.
 
Keterlibatan banyak pengembang dari seluruh dunia diklaim menjadi penegasan terhadap kemampuan dalam perangkat Huawei untuk mendorong inovasi dan menyediakan pengalaman pengguna lebih baik dan lebih unik.
 
Huawei juga mengonfirmasi jadwal peluncuran HarmonyOS untuk perangkat karyanya, dan pengumuman ini dilakukan tidak lama setelah Huawei memperkenalkan Mate X2. Huawei berencana menggulirkan HarmonyOS ke seluruh perangkat unggulannya mulai bulan April 2021 mendatang.
 
Pengumuman ini turut mengindikasikan bahwa Huawei perlahan mulai meninggalkan Android, dan salah satu perangkat pertama yang akan menerima HarmonyOS adalah Huawei Mate X2. Namun untuk saat ini, smartphone layar lipat tersebut masih menggunakan EMUI 11 berbasis Android 10.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif