Snapchat memperkenalkan fitur baru bertajuk Sound, baru nyapa pengguna aplikasi versi iOS.
Snapchat memperkenalkan fitur baru bertajuk Sound, baru nyapa pengguna aplikasi versi iOS.

Snapchat Perkenalkan Fitur Baru

Teknologi teknologi snapchat
Lufthi Anggraeni • 16 Oktober 2020 16:08
Jakarta: Snapchat memperkenalkan fitur baru pada aplikasi media sosial berbasis video berdurasi singkat karyanya, bertajuk Sounds. Fitur ini juga didukung oleh pratinjau eksklusif untuk lagu terbaru Justin Bieber dan Benny Blanco berjudul Lonely, sebelum resmi diluncurkan di secara global.
 
Dengan fitur Sounds, pengguna aplikasi Snapchat atau disebut sebagai Snapchatter versi iOS mampu menambahkan musik ke konten atau Snaps, baik sesudah maupun sebelum video direkam. Lagu tersebut dapat dipilih pengguna melalui katalog musik yang telah dikurasi oleh tim Snapchat.
 
Snapchat mengklaim bahwa musik memungkinkan pengguna untuk mengkreasikan video sehingga komunikasi menjadi lebih ekspresif. Selain itu, fitur Sound ini juga diklaim Snapchat menawarkan cara lain secara personal untuk merekomendasikan musik kepada rekan pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menerima Snap dengan dukungan fitur Snap memungkinkan pengguna menggeser ke arah atas untuk mengakses album, judul lagu dan nama artis. Selain itu, tautan Play This Song juga memungkinkan pengguna mendengarkan lagu secara lengkap di platform streaming kesukaan, termasuk Spotify, Apple Music dan SoundCloud.
 
Selain musik, Snapchat juga menguji kemampuan Snapchatter yang memungkinkan pengguna untuk membuat suara karyanya, serta menambahkannya ke konten atau Snaps. Snapchat menyebut bahwa fitur ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.
 
Sebagai informasi, lagu terbaru Justin Bieber dan Benny Blanco berjudul "Lonely" telah tersedia eksklusif dalam daftar Featured Sound Snapchat. Snapchatters dapat membuat Snap artistik dengan lagu baru tersebut, membagikannya dengan rekan, dan menyimpan tautan untuk mengunduh lagu saat tersedia di platform streaming favorit.
 
Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, Snapchat dilaporkan akan segera memungkinkan pengguna menambahkan musik ke video yang mereka rekam, menjadikannya sebagai aplikasi jejaring sosial terbaru sebagai pesaing TikTok dengan menawarkan kemampuan untuk menyematkan lagu populer.
 
Kala itu, belum tersedia nama usungan fitur tersebut, namun kini terungkap bahwa fitur ini mengusung nama Sound.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif