Foto: Telkomsel
Foto: Telkomsel

Telkomsel Siaga NARU 2025/2026, Layanan Diperluas dan Promo Spesial

Mohamad Mamduh • 29 November 2025 12:08
Jakarta: Menyambut momen Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU), Telkomsel menegaskan komitmennya untuk memastikan pengalaman digital masyarakat Indonesia berjalan lancar melalui kampanye #MelayaniSepenuhHati.
 
Upaya ini mencakup penguatan jaringan yang andal, perluasan akses layanan pelanggan, serta penawaran produk spesial untuk mendukung aktivitas digital terbaik di penghujung tahun. Telkomsel memprediksi terjadi lonjakan signifikan pada trafik data selama periode NARU.
 
Layanan yang diproyeksikan mengalami peningkatan trafik tertinggi adalah e-commerce (+43,9%), diikuti oleh social media (+38,1%), dan video streaming (+28,3%), dengan total peak payload mencapai 76,49 PB.

Untuk mengantisipasi hal ini, Telkomsel telah mengoptimalkan jaringan 4G dan 5G di 437 titik keramaian (Points of Interest/POI) di seluruh Indonesia. Titik-titik keramaian tersebut mencakup 291 Area Khusus (Mall, Alun-Alun), 58 titik Transportasi, 20 Rute Mudik, serta 68 titik Residensial dan Tempat Ibadah.
 
Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyatakan, dengan penguatan jaringan dan teknologi terdepan, kami berkomitmen untuk menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat dinikmati dengan lancar.
 
Kesiapan jaringan juga didukung oleh lebih dari 5.000 BTS 5G yang beroperasi di 79 kota/kabupaten hingga akhir tahun 2025 dan diperkuat dengan teknologi AI Autonomous Network untuk deteksi dan penyelesaian gangguan secara otomatis.
 
Dalam hal layanan, Telkomsel menyiapkan 17 Posko Utama dan 13 Posko Reguler di lokasi-lokasi strategis, serta 1 Posko Digital di TikTok, untuk memudahkan akses layanan seperti migrasi kartu SIM/eSIM, bantuan MyTelkomsel, dan penukaran Telkomsel Poin.
 
Layanan ini beroperasi secara bervariasi antara 1 Desember 2025 hingga 16 Januari 2026. Selain itu, layanan pelanggan tetap dapat diakses melalui GraPARI, Call Center 188, media sosial @Telkomsel, dan aplikasi MyTelkomsel.
 
Untuk layanan mandiri, Telkomsel juga memasang GraPARI Express (ATM Self-Service MyGraPARI) di sejumlah ruang publik, seperti stasiun MRT, yang memungkinkan pelanggan melakukan pendaftaran baru, bayar tagihan, hingga ganti/migrasi kartu SIM.
 
Telkomsel melengkapi momen NARU dengan penawaran spesial untuk produk Prabayar (SIMPATI, by.U) dan Pascabayar (Halo). Penawaran mencakup paket data dengan kuota besar, bundling layanan video streaming seperti SIMPATI Nonton, hingga program undian berhadiah.
 
Untuk layanan internet rumah, IndiHome menawarkan promo Dealsember dengan diskon harga 3 bulan untuk paket tertentu dan cashback Rp150.000 bagi pelanggan baru. Sementara itu, EZnet Wireless menawarkan diskon 50% untuk pemasangan, dan Orbit memberikan diskon Rp50.000.
 
Melalui seluruh persiapan ini, Telkomsel berharap dapat memberikan nilai tambah melalui konektivitas, solusi, dan layanan terbaik di penghujung tahun.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan