Opera memaparkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan perangkat mobile yang paling pesat. Hal tersebut membuka peluang besar bagi dunia periklanan digital untuk mulai merambah ke pasar perangkat mobile di Indonesia.
Managing Director Opera Mediaworks Asia Vikas Gulati mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang masuk ke dalam empat negara Asia yang paling berpotensi dalam hal periklanan perangkat mobile (mobile advertising) selain Filipiina, Vietnam, dan India.
Meskipun pertumbuhannya bukan yang paling pesat, Indonesia memiliki kelebihan ketimbang pasar-pasar lainnya. Hal tersebut terlihat dari penyebaran penggunaan internet yang lebih beragam di Indonesia.
Dari data Opera Mediaworks, kebanyakan pengguna internet mobile di Indonesia tertarik dengan situs bisnis dan investasi, disusul dengan situs media sosial, hiburan, teknologi, dan berita. Keunggulan utama pasar Indonesia adalah jumlah pengguna internet mobile yang sangat tinggi, mencapai 93 persen dari total pengguna perangkat mobile di Indonesia.
"Perangkat mobile merupakan media yang benar-benar baru dan terus berevolusi. Kami memprediksi akan ada ledakan pada mobile advertising dalam beberapa tahun ke depan," ujar Vikas.
Opera Mediaworks sendiri merupakan sebuah platform periklanan digital yang merupakan bagian dari Opera Software. Hingga saat ini, Opera Mediaworks telah digunakan berbagai perusahaan global dan telah menguasai 17 persen pendapatan periklanan digital secara global.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id