Lenovo Legion 5.
Lenovo Legion 5.

Lenovo Boyong Legion Generasi Baru dan IdeaPad Gaming

Teknologi teknologi lenovo hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 26 Juni 2020 14:09
Jakarta: Lenovo mengumumkan laptop gaming terbaru di Indonesia. Mereka mengumumkan beberapa varian spesifikasi dari seri Legion 5i dan Legion 5 serta IdeaPad Gaming 3i.
 
Masih sama seperti seri laptop gaming Lenovo sebelumnya, mereka mengusung form factor laptop dengan tampilan elegan minimalis dengan spesifikasi gaming. Jadi produk Lenovo berbeda dari merek lain yang sejak awal dari luarnya memperlihatkan kesan gaming yang kental.
 
Seluruh laptop gaming terbaru Lenovo ini hadir dengan pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-10 H Series dan AMD Ryzen 4000 Series. Di sisi kartu grafis mereka menyediakan pilihan mulai dari GeForce GTX 1650Ti hingga GeForce RTX 2060.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada beberapa fitur terbaru yang diumumkan Lenovo untuk semua laptop gaming terbarunya. Pertama adalah pengaturan thermal atau suhu lewat Lenovo Legion Coldfront 2.0. Fitur ini diklaim bisa mendorong performa CPU dan GPU ke tingkat maksimal tanpa terjadi thermal throttling.
 
Kedua, di bagian keyboard Lenovo menyediakan Legion TrueStrike Keyboard. Fitur ini merupakan kemampuan keyboard anti-ghosting dengan respons cepat yang menggunakan soft landing switches.
 
Lenovo Boyong Legion Generasi Baru dan IdeaPad Gaming
 
Beralih ke kemampuan daya tahan baterai Lenovo membekali fitur Advanced Optimus yang menggandeng NVIDIA. Teknologi ini secara dinamis membuat daya tahan baterai lebih baik dengan tetap mempertahankan frame per detik di game yang tetap tinggi.
 
Semua laptop gaming Lenovo Legion terbaru juga punya fitur Rapid Charge Pro yang diklaim bisa mengisi baterai hingag 50 persen dalam waktu 30 menit. Tidak ketinggalan di bagian layar semua laptop gaming Lenovo Legion sudah membawa refresh rate 144Hz HDR.
 
Lenovo Legion 5i dan Legion 5 diperkenalkan sebagai laptop gaming mainstream. Keduanya mengusung layar IPS berukuan 15,6 inci resolusi 1080p refresh rate 144Hz. Perbedaannya keduanya terletak pada prosesor yang digunakan.
 
Lenovo Legion 5i hadir dengan pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-10 H-Series hingga Core i7 dipadukan kartu grafis NVIDIA GeForce GRX 1660Ti. Kapasitas RAM hingga 16Gb dengan storage NVMe SSD hingga 512GB. Laptop gaming ini dibanderol mulai dari Rp16,9 juta.
 
Lenovo Boyong Legion Generasi Baru dan IdeaPad Gaming
 
Lenovo Legion 5 menggunakan prosesor AMD Ryzen 4000 Series Mobile dengan seri tertinggi adalah Ryzen 7-4800H yang dipadukan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti. Spesifikasi kapasitas RAM dan storage yang diberikan masih sama seperti Lenovo Legion 5i tapi dengan harga mulai dari Rp15,9 juta.
 
Berbeda dengan laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3i yang ditujukan untuk menawarkan harga terjangkau. Layarnya mengusung ukuran 15 inci panel IPS resolusi Full HD dengan refresh rate 120Hz.
 
Spesfikasinya menyediakan pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-10 H-Series dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti. Kapasitas RAM dan storage yang dimiliki sama seperti dua seri lainnya. Lenovo IdeaPad Gaming 3 dibanderol mulai dari Rp13.499.000.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif