Net1 Indonesia. (PenaSumatera)
Net1 Indonesia. (PenaSumatera)

Permudah Akses Informasi Covid-19, Net1 Indonesia Masuk Pedesaan

Teknologi teknologi telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Maret 2020 11:56
Jakarta: Operator telekomunikasi dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yaitu Net1 Indonesia mengumumkan kontribusinya dalam memerangi pandemi virus Korona atau Covid-19. Mereka menyatakan hadir di kawasan pedesaan yang tidak tersentuh koneksi internet dengan optimal.
 
Kehadiran NET1 sebagai salah satu penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE adalah memberikan akses koneksi internet di pedesaan seluruh Indonesia untuk bisa menemukan informasi seputar virus Korona atau Covid-19.
 
Net1 Indonesia mengklaim akan meminjamkan 1.000 perangkat WiFi ke desa-desa yang tidak terjangkau dengan jaringan internet sehingga perangkat desa bisa berkomunikasi dan bisa mendapatkan informasi terkini perihal penyebaran virus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1.000 perangkat tersebut akan disebarkan di 500 desa di pedalaman Sumatera dan Sulawesi, dimana desa-desa tersebut tidak terjangkau sama sekali oleh operator lain. Mereka juga menyatakan melengkapi kebutuhan WiFi di sekolah-sekolah pedesaan dalam menghadapi ujian akhir nasional.
 
"Bantuan ini berupa pinjaman perangkat internet kepada seluruh perangkat kerja di pedesaan Indonesia, mulai dari sekolah, Pos Kesehatan Desa (PosKesDes) hingga kantor desa agar dapat terhubung dengan informasi terkini perihal penyebaran virus Korona," tutur CEO Net1 Indonesia, Larry Ridwan.
 
Net1 Indonesia mengandalkan frekuensi rendah 450 Mhz yang dinilai sangat cocok untuk diaplikasikan pada daerah yang wilayahnya luas tapi kepadatan penduduknya rendah. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) berada di bawah naungan Net1 International Holding yang berbasis di Skandinavia.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif