NEWSTICKER
Samsung merilis kode kernel untuk ponsel Galaxy S20 yang didukung oleh Exynos.
Samsung merilis kode kernel untuk ponsel Galaxy S20 yang didukung oleh Exynos.

Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 Pasang Snapdragon 865

Teknologi teknologi samsung qualcomm
Lufthi Anggraeni • 21 Maret 2020 11:26
Jakarta: Samsung merilis kode kernel untuk ponsel Galaxy S20 yang didukung oleh Exynos, memungkinkan tim XDA Developers untuk mengkajinya secara lebih seksama. Tim XDA Developers menemukan petunjuk terkait dengan Galaxy S20, Galaxy Fold 2 dan ponsel terkait Galaxy Z Flip.
 
Samsung Galaxy Note 20 dilaporkan akan mengusung kode nama Canvas, artinya C2 merupakan kode untuk mode Galaxy Note. Kode ini menimbulkan pertanyaan terkait kehadiran C0 dan C1, meski saat ini belum ditemukan jawaban untuk pertanyaan ini.
 
Namun terdapat referensi untuk Kona, nama untuk chipset Snapdragon 865 yang secara konstan muncul di benchmark. Samsung diperkirakan tidak akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 865+, yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Samsung juga tidak menggunakan chipset Snapdragon 855+ pada seri Galaxy Note 10. Namun, versi partikular ini ditujukan untuk pasar Amerika Serikat, sehingga masih terlalu awal untuk menyimpulkan bahwa chipset ini akan digunakan pada ponsel yang dipasarkan di pasar Eropa.
 
Selain itu, terdapat WIN2 atau Winner 2, penerus Galaxy Fold, yang didukung oleh chipset Snapdragon 865, termasuk di wilayah Eropa namun pada tahun 2019 lalu. Sementara itu, Zodiac Project diperkirakan terkait dengan Galaxy Z Flip.
 
Karena ponsel ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 seperti versi orisinal, perangkat pada kode ini hanyalah merupakan versi Galaxy Z Flip yang akan dipasarkan Samsung pada pasar Tiongkok.
 
Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan varian terbaru lini perangkat seri M karyanya di pasar Indonesia, bertajuk Samsung Galaxy M31. Smartphone ini mengunggulkan baterai berkapasitas besar yaitu 6.000 mAh, serta empat kamera belakang.
 
Spesifikasi berikutnya adalah layar 6,4 inci Super AMOLED, serta Dolby Atmos 1 dengan speaker berefek surround sound. Samsung Galaxy M31 juga berbekal dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, serta tersedia juga slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 512 GB.
 
Sementara itu, CEO Samsung Electronics America YH Eom mengumumkan bahwa perusahaannya akan menutup sementara waktu seluruh toko ritel fisiknya di wilayah Amerika Serikat, dan akan secara efektif segera berlaku.
 
Selain Amerika Serikat, Samsung Kanada juga mengumumkan pernyataan serupa. Kabar baiknya, menutup toko fisik tidak berarti Samsung juga menutup seluruh medium penjualannya. Seluruh operasionalisasi secara online akan tetap berjalan secara normal.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif