Google Doodle hari ini per tanggal 5 Agustus 2020.
Google Doodle hari ini per tanggal 5 Agustus 2020.

Google Doodle Hari Ini, Kampanye Pakai Masker dan Jaga Jarak

Teknologi teknologi google
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Agustus 2020 07:40
Jakarta: Apabila Anda membuka halaman pencarian Google hari ini, mereka kembali menyajikan visual interaktif dari logo Google di atas kolom pencarian. Logo ini akan terlihat bergerak dengan munculnya sebuah kaki kemudian semuanya akan menggunakan masker.
 
Terlihat logo Google huruf "e" yang lupa menggunakan masker akan langsung memasang masker dan kemudian semuanya langsung mengambil posisi berjarak. Ya, Google Doodle hari ini memuat kampanye untuk menggunakan masker dan melakukan physical distancing.
 
Mengutip halaman situs Google Doodle, dijelaskan bahwa visual interaktif hari ini mengusung tema "Wear a mask. Save lives" atau gunakan masker untuk selamatnya nyawa. Hal ini dilakukan sebagai cara sederhana untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google Doodle Hari Ini, Kampanye Pakai Masker dan Jaga Jarak
 
Apabila Anda mengklik logo visual interaktif Google Doodle di atas kolom pencarian maka halaman akan dialihkan ke informasi berisi gejala, pencegahan dan penanganan medis untuk Covid-19. Di sini juga tersedia tautan informasi valid atau kredibel mengenai pandemi ini.
 
Misalnya, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air atau hand sanitizer, menggunakan masker saat kesulitan menerapkan physical distancing, jangan menyentuh wajah, dan berada di rumah saat merasa tidak enak badan atau mencari pertolongan medis.
 
Maish di halaman tadi tersedia peta dunia yang menunjukan angka kasus Covid-19 di berbagai belahan dunia. Data per pagi ini untuk Indonesia tercatat ada sekitar 115.000 kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi hingga saat ini. Sebanyak 72.050 kasus berhasil disembuhkan dan angka kematian mencapai 5.388 jiwa.
 
Google Doodle Hari Ini, Kampanye Pakai Masker dan Jaga Jarak
 
Sementara untuk data pandemi dunia atau keseluruhan mencapai 18,4 juta kasus Covid-19 terkonfirmasi dengan angka pasien sembuh sebanyak 11 juta dan korban jiwa meninggal mencapai sekitar 692.000 jiwa.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif