LG Electronics mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2019..
LG Electronics mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2019..

Penjualan Smartphone LG Alami Penurunan di Q3 2019

Teknologi teknologi gadget lg
Lufthi Anggraeni • 01 November 2019 09:17
Jakarta: LG Electronics mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2019, menampilkan keseluruhan cukup baik. Dalam laporan keuangan periode Juli hingga September ini, LG berhasil mencatat penjualan tertinggi.
 
Selain itu, periode juga mencatatkan keuntungan terbaik dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Namun, divisi Mobile Communications melaporkan penurunan penjualan sebesar 24,5 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Meskipun demikian, divisi Mobile Communications berhasil mengurangi kerugian operasional dari KRW313 miliar atau sekitar USD268 juta (Rp3,8 triliun), menjadi KRW161,2 miliar atau sekitar USD138,2 juta (Rp).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LG mengungkap alasan penurunan penjualan ini akibat tantangan yang muncul di pasar smartphone global. Namun, perusahaan asal Korea Selatan ini masih memiliki harapan berkat keputusannya untuk memasarkan produk 5G.
 
Baru mencakup pasar domestik, produk 5G membantu LG mempersempit kerugian operasionalnya dari 19,4 persen menjadi 10,6 persen. Meskipun demikian, divisi Mobile Communications masih berada di bawah batas aman.
 
Untuk musim liburan, LG memperkirakan persaingan harga ketat akan terjadi di antara produk baru, sedangkan di pasar domestik, persaingan akan mengalami pelemahan akibat regulasi subsidi yang lebih ketat.
 
LG juga berharap untuk menjual lebih banyak LG G8X ThinQ yang mengunggulkan Dual Screen, sehingga meningkatkan keuntungan setelah relokasi produksinya. Kerugian akan meningkat berbasis kuartal, sebab produk baru mengharuskan perusahaan menggelontorkan biaya pemasaran lebih besar.
 
Sebelumnya, LG resmi meluncurkan V50S ThinQ di negara asalnya. Perangkat ini tidak didukung konektivitas jaringan 5G, meski didukung oleh LG Dual Screen, dan dipasarkan seharga USD1.199 (Rp16,9 juta).
 
LG V50S ThinQ diperkirakan akan dipasarkan di pasar Eropa dan Amerika Utara, dan menjadi produk berlayar ganda pertama karya LG yang menjajaki peruntungannya di pasar Amerika Serikat dan Kanada.
 
Dan pada awal bulan Oktober lalu, LG mengumumkan earbuds nirkabel Tone+ Free, yang hadir dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat, serta penyesuaian khusus oleh Meridian Audio. LG juga menjanjikan baterai perangkat dapat terisi untuk penggunaan satu jam dalam lima menit.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif