Software AG mengumumkan kerja sama dengan Microsoft dalam bentuk ketersediaan solusi.
Software AG mengumumkan kerja sama dengan Microsoft dalam bentuk ketersediaan solusi.

Gandeng Microsoft, Software AG Tawaran Solusi Migrasi Cloud

Teknologi teknologi microsoft corporate
Lufthi Anggraeni • 12 September 2019 18:15
Jakarta: Software AG mengumumkan kerja sama dengan Microsoft dalam bentuk ketersediaan solusi untuk menyederhanakan serta mempercepat migrasi pelanggan ke ranah komputasi awan atau cloud.
 
“Solusi kami dengan Microsoft memungkinkan perusahaan untuk memiliki ekosistem yang benar-benar terhubung. Pelanggan tidak hanya akan mampu mempercepat migrasi tapi juga memicu inovasi dan menarik nilai nyata dari data, sedangkan aset TI akan selalu terlindung,” ujar Sales Director South Asia Software AG Tim Klaver.
 
Solusi bertajuk Cloud Migration Accelerator ini menggunakan platform webMethods.io Integration, memungkinkan perusahaan untuk menggabungkan aplikasi, layanan serta data cloud dengan lebih cepat, mudah dan lebih lancar, sebab ekosistem terhubung dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran solusi ini didorong oleh pertumbuhan pasar komputasi di Asia Tenggara, yang diperkirakan akan mencapai USD40,32 miliar (Rp567,5 triliun) pada tahun 2025 mendatang. Pertumbuhan ini juga diiringi dengan kehadiran tantangan terutama dalam proses pemindahan aplikasi ke cloud.
 
Hal ini mengharuskan tim TI untuk menghubungkan aplikasi on-premise ke layanan cloud, atau layanan cloud ke layanan cloud baru lainnya secara berkelanjutan dan selancar. WenMethods dari Software AG juga berkemampuan untuk memastikan jalur migrasi ke cloud berlangsung dengan lancar.
 
Cloud Migration Accelerator dengan platform webMethods.io kini tersedia di Microsoft Azure Marketplace sebagai bagian dari penawaran SaaS. Sementara itu, untuk pasar Indonesia, Software AG mengaku saat ini sebagian besar merupakan perusahaan yang bergerak di ranah perbankan.
 
Kemunculan startup di bidang teknologi finansial menjadi salah satu pendorong perusahaan perbankan untuk segera melakukan transformasi digital, sesuai dengan salah satu lini bisnis Software AG yaitu Business Transformation.
 
Telah melayani pelanggan di Indonesia sejak tahun 2003, Software AG menyebut sebelum layanan finansial menjadi populer, sebagian besar pelanggan solusi dan produk yang ditawarkannya adalah perusahaan telekomunikasi, mengingat industri ini memiliki keterkaitan besar dengan data.
 
Dalam beberapa tahun mendatang, Software AG memprediksi industri di bidang layanan publik, BUMN dan pemerintahan akan menjadi industri baru yang akan gencar dalam memanfaatkan layanannya untuk menyuguhkan layanan berbentuk digital.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif