Konferensi pers Adroady di Jakarta
Konferensi pers Adroady di Jakarta

Adroady Siap Tanam Kecerdasan Buatan di 2020

Teknologi teknologi kecerdasan buatan
Lufthi Anggraeni • 23 Desember 2019 08:10
Jakarta: Adroady, penyedia solusi Mobile Digital OOH on the road meluncurkan layanan terbaru digital mobile OOH, sekaligus menjelaskan rencana mengeksplorasi lebih jauh teknologi big data dan kecerdasan buatan (AI) pada 2020.
 
Adroady mengklaim mulai memanfaatkan sepeda motor dalam mengeksplorasi daerah perkotaan untuk menyajikan platform iklan digital yang lebih luas.
 
Sama seperti di mobil, iklan di sepeda motor Adroady juga tetap menggunakan layar LED dan programmatic. Sepeda motor diklaim memiliki keunggulan fleksibilitas dalam mobilitasnya serta lebih mudah menjangkau kawasan padat perkotaan, bahkan sampai ke gang-gang sempit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layanan baru ini diluncurkan di tengah optimisme industri periklanan, khususnya di sektor periklanan digital. Menurut data Statista, pengeluaran iklan di market Digital Advertising akan mencapai USD1.893 juta pada 2019.
 
Menurut Global Digital Ad Trends Report 2019, yang dirilis oleh Pubmatic, industri periklanan digital pada 2019 bakal ditutup dengan peningkatan 26 persen dibandingkan 2018. Ini adalah pertumbuhan yang tinggi, bahkan dibandingkan dengan negara Eropa.
 
Salah satu sektor yang bertumbuh dengan baik adalah Out-of-Home (OOH). Sektor ini diprediksi akan ditutup dengan pendapatan yang naik 10 persen ke angka USD388 juta pada 2020 menurut Global Media and Entertainment Outlook dari PWC.
 
Adroady mengaku tetap tak meninggalkan prinsip klasik dalam dunia iklan: pesan yang tepat, tempat yang tepat, dan waktu yang tepat.
 
“Prinsip-prinsip itu membuat kami optimistis dalam menyajikan layanan Mobile Digital OOH dengan sepeda motor, sebagai bagian dari rencana ekspansi kami pada 2020 di industri yang masih sangat menjanjikan ini,” kata Edward Halley, CEO dan Founder Adroady.
 
“Hal yang membedakan kami dari pesaing adalah, kami betul-betul mengutilisasi teknologi di era digital ini, untuk menghasilkan produk-produk yang inovatif dan berfokus untuk memberikan value yang mendatangkan manfaat bagi klien,” tutur Gregory Marchand, Co-Founder Adroady.
 
“Dari semua klien yang sudah menggunakan Adroady, sebanyak 50 persen di antaranya melakukan pembelian lebih dari 3 bulan, bahkan ada yang sampai 1 tahun,” kata Ryan Gustavo, VP Sales & Business Adroady.
 
Berdasarkan data yang terkumpul, pengiklan dapat memilih untuk menyebarkan iklan yang berbeda pada waktu dan lokasi tertentu, dan membayar berdasarkan penayangan.
 
Selain itu, data real time yang dikumpulkan akan mengoptimalkan A/B testing untuk menentukan versi iklan terbaik yang ditampilkan, berdasarkan pengumpulan audiens awal sampai akhirnya menjadi iklan yang didistribusikan dan dilihat oleh orang dari unit mobil atau sepeda motor milik Adroady.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif