Apple merilis update iOS 13.1.2, bersamaan dengan  iPadOS 13.1.2 dan watchOS 6.0.1.
Apple merilis update iOS 13.1.2, bersamaan dengan iPadOS 13.1.2 dan watchOS 6.0.1.

Apple Gulirkan iOS 13.1.2

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 02 Oktober 2019 09:07
Jakarta: Pada pekan lalu, Apple merilis update pertama untuk iOS 13 yang menghadirkan sejumlah fitur baru seperti fitur penyesuaian CPU, Shortcut Automations, Share ETA, dan indikator volume lebih baik.
 
Kemudian pada hari Jumat lalu, iOS 13.1.1 digulirkan untuk memperbaiki sejumlah bug keamanan dan Bluetooth bersama perbaikan minor untuk aplikasi Safari dan Reminders. Kini, Apple merilis update kedua yaitu iOS 13.1.2 yang ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan pada iCloud Backup.
 
Selain itu, update kedua ini juga ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan terkait kamera dan Bluetooth, serta bug lebih kecil. Bersama update iPhone, Apple juga menggulirkan update kecil untuk iPadOS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Update iPadOS ini bertugas untuk menyelesaikan permasalahan serupa pada update iOS. watchOS juga menerima update yang ditujukan untuk memperbaiki permasalahan tampilan antarmuka atau watchface, serta mencegah kehilangan data kalibrasi layar.
 
Perbaikan yang dihadirkan iOS 13.1.2 termasuk terkait lampu flash, kehilangan data kalibrasi layar, untuk shortcut yang tidak dapat diakses dari HomePod, serta untuk permasalahan terkait Bluetooth yang kerap terputus di sejumlah kendaraan.
 
Sementara itu, iPadOS 13.1.2 memperbaiki bar untuk iCloud Backup sehingga tetap dapat tetap muncul setelah backup selesai dilakukan, serta perbaikan untuk permasalahan shortcut yang tidak dapat diakses via HomePod.
 
Untuk watchOS 6.0.1, Apple menghadirkannya untuk menyelesaikan permasalahan terkait watchface Mickey Mouse dan Minnie Mouse yang tidak menampilkan jam, serta untuk permasalahan komplikasi kalendar yang tidak menampilkan acara, dan kehilangan data kalibrasi layar.
 
Sebelumnya, analis Apple populer, Ming-Chi Kuo menyebut Apple tengah mengembangkan iPad dan MacBook dengan layar paling canggih dalam sejarah perjalanan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.
 
Panel layar ini akan didasarkan pada teknologi Mini-LED dan diperkirakan akan tersedia di pasar pada antara akhir tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021. Baik MacBook dan iPad tersebut akan menggunakan 10.000 lampu LED untuk layarnya.
 
Jumlah tersebut merupakan peningkatan besar jika dibandingkan dengan layar Apple Pro Display XDR yang mengusung jumlah 576 LED. Masing-masing LED akan berukuran kurang dari 200 micron.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif