Samsung Mobile Design Competition mengumumkan kompetisi desain untuk perangkat mobile dan wearable.
Samsung Mobile Design Competition mengumumkan kompetisi desain untuk perangkat mobile dan wearable.

Samsung Gelar Kontes Desain Berhadiah Rp500 Juta

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 01 Juli 2019 08:27
Jakarta: Dua tahun lalu, Samsung dan majalah Deezen mengumumkan kompetisi desain untuk penyangga QLED TV. Tahun ini, keduanya kembali mengumumkan kontes desain. Namun kali ini, kontes ini ditujukan untuk perangkat mobile dan wearable.
 
Samsung Mobile Design Competition dan Deezen, majalah desain, mencari ide segar aksesori baru untuk smartphone, tablet, dan wearable Galaxy, seperti laporan GSM Arena. Pemenang tiap kategori akan menerima hadiah total sebesar USD40.000 (Rp565,1 juta).
 
Aksesori dapat berupa sasis smartphone dan tablet, tali jam tangan atau sasis earbuds. Namun, Samsung lebih terfokus pada pengalaman pengguna dibandingkan dengan keindahan dan estetika desain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain desain, kontes ini juga melombakan kategori untuk wallpaper, dilaporkan harus tampil interaktif, sesuai dengan konteks dan menyediakan informasi dasar dan penting. Samsung dan Dezeen akan memilih lima pemenang dari masing-masing kategori.
 
Kelima pemenang ini akan diterbangkan ke London untuk mempresentasikan ide mereka di hadapan juri, dan juri akan memilih tiga pemenang. Ketiga pemenang ini akan diumumkan pada ajang Samsung Developer Conference 2019 di San Jose dan menerima hadiahnya.
 
Masing-masing pemenang pada setiap kategori akan menerima hadiah sebesar USD10.000 (Rp141,2 juta), sedangkan pemenang kedua di masing-masing kategori menerima hadiah sebesar USD5.000 (Rp70,6 juta).
 
Sementara itu, pemenang ketiga sebesar USD3.000 (Rp42,3 juta), dan pemenang keempat dan kelima akan menerima hadiah sebesar Rp1.000 (Rp14,1 juta) serta perjalanan gratis ke London, Inggris.
 
Sebelumnya, Samsung dilaporkan mendominasi pasar 5G di Korea Selatan dengan lebih dari satu juta unit Galaxy S10 5G terjual dalam kurun waktu 80 hari setelah tersedia di pasar tersebut. Ini artinya, Galaxy S10 5G terjual sebanyak 15 ribu per hari.
 
Prestasi yang dicapai Samsung ini menjadi bukti nyata bahwa revolusi 5G telah dimulai di Korea Selatan. Korea Selatan juga menjadi salah satu negara yang dinyatakan memiliki kesiapan infrastruktur yang baik dalam menyambut era 5G.
 
Sementara itu, Rumor terbaru terkait dengan Samsung Galaxy A90 kembali beredar dan menyebut bahwa smartphone ini tidak akan meluncur dengan nama tersebut. Informasi terbaru menyebut ponsel dengan nomor model SM-A908N akan diluncurkan sebagai bagian dari Seri Galaxy R.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif