Muncul penipuan tentang Facebook Libra. (Photo by JUSTIN SULLIVAN / AFP)
Muncul penipuan tentang Facebook Libra. (Photo by JUSTIN SULLIVAN / AFP)

Belum Dirilis, Sudah Ada Penipuan Soal Facebook Libra

Teknologi media sosial facebook cryptocurrency
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Juli 2019 14:37
Jakarta:Belasan halaman palsu, mengiklankan bursa mata uang kripto Libra, muncul di Facebook dan Instagram.
 
Menurut laporan Washington Post, halaman tersebut mengklaim bahwa mereka menawarkan diskon untuk orang-orang yang membeli Libra. Padahal, Libra baru akan diluncurkan pada tahun depan, jika Facebook bisa meyakinkan para regulator bahwa mereka bisa dipercaya untuk meluncurkan mata uang kripto.
 
Saat ini, memang sudah banyak penipuan terkait mata uang kripto. Masalahnya, Page baru ini sangat mirip dengan situs resmi Libra. Ini membuat masyarakat awam kesulitan untuk menyadari bahwa ini adalah penipuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilaporkan, aristektur Libra -- yang didesain untuk membuat orang-orang yang tak percaya dengan mata uang kripto bisa merasa lebih aman -- justru membuatnya lebih mudah untuk digunakan sebagai objek penipuan.
 
Untuk memastikan nilai mata uang stabil, pengguna harus menukar sejumlah uang ke koin Libra, yang ada di bawah kendali Libra Association.
 
Namun, mengingat bursa mata uang adalah fokus dari struktur Libra, penipu bisa memanfaatkan hal ini dan menawarkan Libra dengan harga menggiurkan untuk orang-orang yang hendak langsung menggunakan mata uang itu.
 
Jumlah penipuan terkait Libra ini memang belum terlalu banyak. Namun, fakta bahwa ada penipuan ketika Libra bahkan belum diluncurkan, ini akan membuat Facebook semakin kesulitan meyakinkan regulator membiarkan mereka merilis LIbra. Sejauh ini, pemerintah AS dan India tertarik untuk membuat peraturan yang kuat tentang Libra.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif