Fitur ini dirancang khusus untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan ekstra bagi para pelanggan, memungkinkan mereka untuk mengunci pulsa agar terlindungi dari penggunaan tak terduga di luar paket utama. Ini mencakup perlindungan dari biaya SMS berbayar, layanan konten berlangganan, atau tarif dasar internet yang tidak disengaja.
Kehadiran fitur Kontrol Pulsa ini menandai langkah nyata XLSmart dalam memberikan kendali lebih besar kepada pelanggan atas penggunaan layanan mereka. Dengan demikian, kekhawatiran pulsa berkurang tanpa disadari dapat diminimalisir secara signifikan.
Mohamed Moharram, Group Head Customer Value & Experience Management XLSmart, memahami bahwa kehilangan pulsa akibat penggunaan yang tidak disadari dapat menjadi pengalaman yang menjengkelkan bagi pelanggan.
"Oleh karena itu, kami menghadirkan fitur Kontrol Pulsa sebagai solusi sederhana namun efektif untuk memastikan pulsa pelanggan tetap aman dan hanya digunakan untuk layanan yang mereka inginkan."
Fitur Kontrol Pulsa ini telah dapat diakses oleh seluruh pelanggan XL Prabayar dan AXIS melalui aplikasi myXL dan AXISNet.
Bagi pelanggan XL Prabayar/Prepaid, langkah-langkah aktivasinya adalah sebagai berikut:
1. Login ke aplikasi myXL.
2. Temukan halaman "Profile".
3. Klik "Kontrol Pulsa".
4. Pilih layanan yang ingin dikunci, seperti SMS Berlangganan, SMS Banking, atau Data.
5. Konfirmasi aktivasi kontrol pulsa dan simpan pengaturan layanan.
Sementara itu, untuk pelanggan AXIS, panduan aktivasinya adalah:
1. Login ke aplikasi AXISNet.
2. Temukan halaman "AXIS Settings".
3. Klik "Lock Pulsa".
4. Klik ikon gembok di samping layanan yang akan dikunci, meliputi Telepon, SMS, Data Internet, Layanan Premium, atau M-Banking.
5. Pilih layanan yang ingin dikunci.
6. Klik "SIMPAN" untuk konfirmasi.
XLSmart menegaskan bahwa inovasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menyediakan layanan yang relevan dan bermanfaat bagi seluruh pelanggan di Indonesia.
Dengan lebih dari 94,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia, XLSmart hadir untuk menyediakan konektivitas yang inklusif, andal, dan siap menghadapi masa depan. Perusahaan ini menggabungkan keahlian XL Axiata dalam layanan seluler dan tetap sebagai bagian dari Axiata Group, serta inovasi Smartfren dalam layanan 4G, VoLTE, dan eSIM sebagai bagian dari Grup Sinar Mas.
Mengusung tagline "Bersama, Melaju Tanpa Batas", XLSmart berkomitmen untuk mendorong inklusi digital, mempercepat kemajuan nasional, dan menciptakan nilai jangka panjang bagi Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id