Kerja sama strategis ini bertujuan menghadirkan solusi contact center berbasis kecerdasan buatan (AI) yang disesuaikan dengan kebutuhan industri, dengan memanfaatkan Amazon Connect, platform contact center berbasis cloud dari AWS. Kolaborasi ini diharapkan akan mempercepat adopsi solusi customer experience (CX) berbasis AI secara global.
Sebagai bagian dari perjanjian ini, NTT Data akan meluncurkan Managed Customer Experience (MCX) for Connect, sebuah platform modular yang dirancang untuk mempercepat transformasi CX di berbagai industri.
Dengan menggabungkan lebih dari 30 tahun pengalaman NTT Data dalam industri dan layanan pelanggan, ditambah kemampuan layanan terkelola, serta kekuatan Amazon Connect sebagai platform berbasis cloud yang komprehensif, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa implementasi yang lebih cepat, interaksi yang lebih personal, dan pengalaman layanan pelanggan berbasis Data.
Platform MCX for Connect akan menghadirkan solusi sesuai kebutuhan klien, mulai dari layanan suara dan kanal digital, laporan dan analitik, layanan berbasis AI, hingga integrasi yang mulus dengan aplikasi bisnis yang sudah ada seperti Customer Relationship Management (CRM) dan IT Service Management (ITSM).
Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan bersama-sama menciptakan dan menghadirkan solusi contact center modular berbasis AI secara global. Solusi ini akan memodernisasi operasional CX sekaligus meningkatkan indikator utama seperti waktu penanganan rata-rata, tingkat penyelesaian panggilan pertama, dan kepuasan pelanggan, dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti AI, machine learning, dan analitik tingkat lanjut.
NTT Data akan mengintegrasikan fitur AI dari Amazon Connect ke dalam platform MCX, memungkinkan interaksi pelanggan yang lebih personal dan efisien. Ini termasuk mempercepat desain dan penerapan agen percakapan berbasis AI dengan analisis sentimen real-time, pengalihan panggilan cerdas, dan layanan prediktif untuk menghadirkan interaksi yang lebih intuitif dan proaktif.
Dengan memanfaatkan intellectual property (IP) inti CX NTT Data seperti analitik percakapan real-time, Smart AI Agent Ecosystem, dan solusi khusus industri, kolaborasi ini akan mendorong adopsi contact center berbasis cloud di seluruh jaringan klien global NTT Data.
Fokus utama akan diberikan pada industri dengan siklus pelanggan yang kompleks, seperti layanan keuangan, kesehatan, telekomunikasi, dan ritel.
Sashen Naidu, Global VP of Customer Experience di NTT Data, menyatakan, perjanjian kolaborasi strategis dengan AWS ini merupakan momen penting dalam misi untuk memodernisasi pengalaman pelanggan di era AI-first.
"Dengan menggabungkan pengalaman panjang NTT Data dalam contact center, keahlian transformasi digital, serta inovasi pengalaman klien, dengan kemampuan cloud-native Amazon Connect, kami membantu pelanggan membayangkan ulang cara mereka berinteraksi dengan konsumennya dan tetap unggul di tengah persaingan yang semakin ketat."
Solusi ini akan memanfaatkan blueprint dan hasil terbukti dari implementasi sebelumnya untuk mempercepat pencapaian nilai tambah bagi industri prioritas seperti layanan keuangan, kesehatan, telekomunikasi, dan ritel.
NTT Data akan memimpin pengiriman layanan global, implementasi, hosting, keamanan, dan layanan terkelola berkelanjutan. Kolaborasi ini mulai berjalan segera, dengan solusi bersama yang akan diluncurkan ke klien dalam beberapa bulan ke depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id