Amazon Connect.
Amazon Connect.

AWS Tambahkan GenAI ke Amazon Connect, Contact Center Lebih Pintar

Cahyandaru Kuncorojati • 03 Desember 2024 13:10
Las Vegas: Rangkaian acara AWS re:Invent 2024 dibuka dengan beberapa pengumuman kecil terlebih dulu berupa fitur terbaru dari layanan mereka.
 
Mereka mengumumkan penambahan kemampuan Generative AI ke layanan Amazon Connect berbasis cloud yang menyediakan platform contact center bagi bisnis.
 
AWS Developer Advocates, Elizabeth Fuentes menuturkan bahwa Generative AI menambahkan fitur baru ke Amazon Connect dalam bentuk peningkatan fitur keamanan dan management bot untuk contact center.

“Inovasi ini memungkinkan bisnis untuk menghadirkan kualitas customer experiences yang lebih baik, menyediakan waktu lebih dan makna yang lebih mendalam pada sebuah interaksi humanist, sekaligus memiliki aspek keamanan yang lebih baik,” ujarnya.
 
Elizabeth menyebut management contact center masih memiliki sejumlah tantangan, mulai dari meningkatkan metrik keberhasilan layanan self-service, evaluasi tingkat efisiensi performa agent, dan mengelola privasi data.
 
“Selain itu, menciptakan dan menjaga pengalaman yang diberikan dari percakapan dengan AI juga membutuhkan integrasi yang komplek dari banyak layanan serta dukungan ahli di bidangnya,” imbuh Elizabeth.
 
Generative AI dihadirkan Amazon Connect dengan terintegrasi langsung ke sejumlah channel contact center, termasuk WhatsApp Business.
 
Kemampuan Generative AI yang ditambahkan memungkinkan pengguna Amazon Connect menciptakan percakapan berbasis dukungan AI yang sesuai dengan target customer, sehingga mendukung campaign yang sedang digelar oleh sebuah bisnis atau perusahaan.
 
Elizabeth menambahkan bahwa Amazon Q di dalam Amazon Connect kini menghadirkan user interface yang lebih mudah dalam membuat Dan mengelola conversational AI bot.
 
Penggunanya juga diberikan fitur guardrail, batasan dari percakapan atau respon bot AI yang bekerja di layanan Amazon Connect. Fitur lain yang ditambahkan adalah self-service recording dan log interaksi pada detail kontak untuk kebutuhan supervisi.
 
Pada aspek keamanan, Elizabeth mengklaim bahwa seluruh data sensitif di percakapan contact center dengan Amazon Connect akan terjaga keamanannya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan