Simon Fuller (tengah) digandeng Telkomsel untuk membawa Academy of Pop ke Indonesia.
Simon Fuller (tengah) digandeng Telkomsel untuk membawa Academy of Pop ke Indonesia.

Telkomsel Dorong Talenta Muda Kreatif di Industri Hiburan Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati • 02 Oktober 2024 06:26
Jakarta: Telkomsel menunjukan dukungan lahirnya talenta muda kreatif dan kemajuan industri hiburan terutama industri kreatif digital nasional dengan menggelar program ‘Bring Best Indonesian Talent to Hollywood’.
 
Program ini digagas Telkomsel bersama bersama Academy of Pop (AOP), sebuah ajang pencarian bakat kelas dunia yang diprakarsai oleh Simon Fuller, pencipta American Idol dan Spice Girls, untuk mencari talenta muda Indonesia yang bakal bersinar di kancah internasional.
 
“Telkomsel sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Academy of Pop dalam menemukan dan mengembangkan talenta muda kreatif dari seluruh Indonesia,” ucap Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng.

Derrick menyebut program ini sejalan dengan visi Telkomsel memberdayakan masyarakat Indonesia salah satunya lewat industri kreatif. Telkomsel sendiri lewat aplikasi MyTelkomsel Super App telah menyediakan ekosistem konten hiburan yang komplit.
 
“Dengan jangkauan layanan terluas, kami siap memberikan akses bagi setiap talenta Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk unjuk bakat dan mengembangkannya di panggung global,” kata Derrick.
 
Dia berharap dapat menginspirasi lebih banyak talenta muda Indonesia untuk berani bermimpi besar dan meraih kesempatan emas di dunia hiburan dunia.
 
“Indonesia memiliki potensi pengembangan industri kreatif di masa depan. Indonesia akan menjadi pusat bagi para seniman dan performer dari seluruh dunia, mencetak bintang-bintang baru yang akan mengharumkan nama bangsa di panggung internasional,” ungkap Simon Fuller.
 
“Indonesia adalah negara yang kaya akan bakat muda dan aspirasi kreatif. Bersama mitra kami seperti Telkomsel, kami yakin akan menemukan dan menampilkan bakat-bakat luar biasa dari Indonesia untuk dunia,” tuturnya.
 
Mereka yang tertarik untuk mengikuti Academy of Pop dapat bergabung ke audisi awal bersama Telkomsel dengan menyiapkan dan mengunggah video audisi orisinal serta cover jingle MAXStream Studios, yang menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam bernyanyi, menari dan akting.
 
Seluruh video audisi yang diterima akan dinilai oleh panel juri yang terdiri dari profesional di industri hiburan, yang kemudian akan dipilih 100 kandidat yang berhak melaju ke tahap selanjutnya.
 
Dari 100 kandidat tersebut, akan dipilih kembali menjadi 25 talenta terpilih untuk mengikuti program pelatihan dan pendampingan eksklusif dari para profesional, dan pada akhirnya, akan ada dua talenta terbaik yang dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi Academy of Pop yang akan berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.
 
Keduanya akan mengikuti bootcamp selama satu minggu untuk pelatihan mendalam sehingga para peserta dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan siap bersaing di panggung global, membawa nama Indonesia ke level yang lebih tinggi.
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan