Spotify Stations akan secara resmi berhenti beroperasi pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang.
Spotify Stations akan secara resmi berhenti beroperasi pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang.

Aplikasi Eksperimen Spotify Berhenti Beroperasi pada 16 Mei

Teknologi spotify
Lufthi Anggraeni • 07 Mei 2022 11:16
Jakarta: Aplikasi eksperimental Spotify, Stations, akan segera berhenti beroperasi. Spotify mengumumkan akan secara resmi menghentikan operasional aplikasi ini pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang.
 
Sebagai informasi, Stations merupakan aplikasi dan pemutar media yang menawarkan cara untuk mendengarkan daftar putar terkurasi dalam format bergaya serupa radio. Stations diperkenalkan di Australia pada tahun 2018 lalu, dan tersedia di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2019.
 
Mengutip Engadget, aplikasi ini kini telah dihapus dari toko aplikasi iOS App Store dan Google Play Store. Spotify menyebut pihaknya kerap melakukan pengujian untuk menciptakan pengalaman mendengarkan lebih baik untuk pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Spotify menyebut pengguna masih akan dapat dengan mudah mentransfer stasiun favorit mereka dan menikmati pengalaman serupa radio secara langsung via aplikasi Spotify. Pengguna Stations akan dapat memindahkan stasiun yang ingin dipertahankan ke aplikasi Spotify.
 
Pengguna Spotify akan dapat menemukan stasiun tersebut pada tab perpustakaan atau library dalam folder bertajuk Spotify Stations. Sebelumnya, Spotify mengumumkan fitur bertajuk Blend, diklaim memungkinkan pengguna membuat daftar putar atau playlist bersama, melalui dua pembaruan fitur.
 
Pembaruan tersebut termasuk Blend bersama artis favorit dan membuat Playlist Blend bersama maksimal 10 orang. Pembaruan Blend bersama artis disebut Spotify menghubungkan artis dengan penggemar secara lebih dalam.
 
Selain itu, Blend juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan selera musik dengan artis favorit, saat ini dimulai dari 20 artis pilihan papan atas. Sementara itu, Spotify juga tengah menguji antarmuka pengguna baru yang pertama kali ditemukan oleh 9to5Google, kemudian dikonfirmasikan kepada TechCrunch.
 
Perwakilan Spotify menyebut bahwa pihaknya terus berupaya memastikan pengguna mendapatkan pengalaman mendengarkan konten terbaik. Perwakilan Spotify juga mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah menguji Car Mode baru untuk sejumlah pengguna.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif