Perilisan headset AR Apple akan mengalami penundaan peluncuran, hingga awal tahun 2023 mendatang.
Perilisan headset AR Apple akan mengalami penundaan peluncuran, hingga awal tahun 2023 mendatang.

Perilisan Headset AR Apple Ditunda hingga 2023

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 15 April 2022 16:50
Jakarta: Laporan terbaru dari analis Jeff Pu mengindikasikan bahwa headset AR Apple akan mengalami penundaan lebih lama dan diperkirakan baru akan diluncurkan pada awal tahun 2023 mendatang.
 
Mengutip GSM Arena, penundaan ini bukanlah penundaan besar seperti yang baru-baru ini mengindikasikan perilisan pada akhir tahun 2022 mendatang, namun informasi ini tetap dinilai sejumlah pihak bukan berita yang menyenangkan.
 
Kendala rantai pasokan dan fakta bahwa Apple tidak ingin merilis perangkat AR pertamanya dalam stok terbatas diyakini memaksa perusahaan raksasa teknologi ini untuk memundurkan tanggal peluncurannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ekspektasi awal memprediksi perangkat ini terjual sekitar satu juta hingga 1,5 juta unit pada tahun pertama, dinilai sebagai target ambisius. Solusi Apple ini akan dipasarkan dengan harga sekitar USD2.000.
 
Headset AR Apple ini juga akan menjadi perangkat pertama pada segmen premium dan dinilai cukup mampu menjadi alasan lain bagi Apple untuk tidak mengambil keputusan merilis perangkat ini dalam jumlah terbatas.
 
Sebelumnya, laporan terbaru menyebut Apple Watch dengan fitur pelacak tekanan darah baru akan menyapa konsumen pada tahun 2024 mendatang. Hal ini disebabkan oleh sejumlah hambatan yang dialami oleh Apple.
 
Menurut sumber yang mengetahui permasalahan ini, teknologi tersebut diperkirakan tidak akan siap setidaknya hingga tahun 2024 mendatang. Tim Apple telah mengembangkan fitur pengawas tekanan darah ini, namun akurasi diperkirakan menjadi tantangan dalam menentukan apabila pengguna memiliki tekanan darah tinggi.
 
Fitur ini telah direncanakan selama setidaknya empat tahun terakhir, namun baru akan dirilis sekitar tahun 2025 mendatang. Sementara itu, Apple kini memproduksi iPhone 13 secara lokal di India, di fasilitas Foxconn yang berlokasi dekat wilayah Chennai.
 
Informasi ini beredar setelah laporan sebelumnya telah mengonfirmasi Apple memulai uji coba produksi iPhone 13 di India pada bulan Desember lalu.
 
Apple mengaku bersemangat untuk mulai memproduksi iPhone 13, dengan desain indah, sistem kamera canggih untuk foto dan video berkualitas baik, serta performa unggul dari chipset Bionic A15 di India, diutamakan untuk konsumen lokal.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif