Berikut berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 15 Mei 2022.
Berikut berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 15 Mei 2022.

Berita Teknologi Terpopuler, dari Industri 4.0 hingga Lonjakan Trafik Layanan Smartfren

Lufthi Anggraeni • 16 Mei 2022 11:02
Jakarta: Medcom.id merangkum berita teknologi terpopuler atau berita yang paling banyak dibaca pada hari Minggu, 16 Mei 2022 yang mungkin terlewat oleh pembaca Medcom.id.
 
Di bawah ini, Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.
 
1. Industri 4.0, Implementasi Smart Manufacturing Diklaim Harus Bertahap
Teknologi digital telah mendorong terjadi revolusi industri keempat atau Industry 4.0. Hal ini memicu terjadinya pemanfaatan teknologi pintar hingga ke semua sektor industri, salah satunya dengan solusi Internet of Things (IoT).
 
Squad Leader Manufactur PT Telkom, Fariz Alemuda menyatakan IoT menawarkan solusi mendorong implementasi IoT. Tidak hanya sekadar terlihat canggih tapi IoT juga akan memberikan manfaat yang nyata.
 
Baca “Industri 4.0, Implementasi Smart Manufacturing Diklaim Harus Bertahap” di sini.
 
2. Huawei Indonesia Donasikan Laptop bagi Siswa Program Young Genius
Huawei Indonesia lewat program Young Genius yang diinisiasi oleh Yohanes Surya, Penasihat Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Bidang Informasi Teknologi, telah mendonasikan sejumlah laptop kepada siswa peserta program tersebut.
 
Menurut VP of Management Transformation Huawei Indonesia, Wang Bin, langkah ini bagian dari komitmen Huawei I Do, mendukung persiapan talenta-talenta digital yang siap menyongsong masa depan dengan cara membina setidaknya 100 ribu siswa pada tahun 2025.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca “Huawei Indonesia Donasikan Laptop bagi Siswa Program Young Genius” di sini.
 
3. Lonjakan Trafik Layanan Terjadi di Semua Kategori Selama Ramadan dan Idul Fitri 1443H
Operator seluler Smartfren juga merilis informasi terkait antisipasi lonjakan trafik layanan di jaringan mereka pada periode momen Ramadan dan Idul Fitri 1443H. Sebelumnya mereka telah melakukan persiapan dengan optimalisasi dan peningkatan kualitas jaringan.
 
Smartfren mengklaim bahwa di sepanjang bulan Ramadan, momen Mudik dan Idul Fitri 1443 terjadi lonjakan trafik di semua kategori layanan. Di layanan internet kenaikan diklaim hingga 10 persen, SMS juga naik sebesar delapan persen, bahkan layanan voice juga mencapai 25 persen dibandingkan lebaran tahun lalu.
 
Baca “Lonjakan Trafik Layanan Terjadi di Semua Kategori Selama Ramadan dan Idul Fitri 1443H” di sini.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif