Teknologi AI telah menjadi aset berharga yang cepat diadopsi oleh bisnis di berbagai sektor industri sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut selaras dengan yang dipaparkan oleh McKinsey dalam salah satu hasil risetnya, yakni adopsi AI oleh bisnis per tahun 2022 sudah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam kurun waktu lima tahun.
Penggunaan AI banyak dilakukan untuk optimasi operasi layanan bisnis melalui robotic process automation, deep learning, dan lainnya. Hal ini berdampak pada pengurangan biaya dan peningkatan revenue signifikan yang bisnis alami.
Qiscus melihat adanya peluang kolaborasi yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi AI pada platform omnichannel. Tahun ini Qiscus ingin mengajak para pelaku bisnis di Indonesia untuk lebih mendalami strategi customer centric sekaligus implementasi dari kolaborasi human-AI technology atau disebut sebagai hybrid intelligence.
Hal tersebut secara lebih dalam akan dibahas melalui konferensi tahunannya, “Conversa”, yang bertema “Evolving into the Customer-Centric Era” dengan fokus utamanya yakni “Omnichannel & AI Empowering Customer-Centric Approaches”.
Acara tersebut akan diadakan secara hybrid, melalui virtual dan tatap muka, pada Rabu, 23 Agustus 2023 mendatang. Pada acara tersebut, Qiscus juga akan meluncurkan produknya secara publik untuk yang ketiga kalinya.
Delta Purna Widyangga CEO dan Co-Founder Qiscus mengungkapkan kepentingan pelanggan menjadi prioritas utama dari kesuksesan dan perkembangan yang berkelanjutan bagi sebuah bisnis. Di sisi lain, teknologi AI juga berjalan menjadi disrupsi dalam kehidupan kita, baik untuk bisnis ataupun pelanggan.
"Oleh karenanya, akan menjadi suatu pembahasan yang menarik jika kita mengupas lebih dalam bentuk kolaborasi omnichannel dan AI, serta bagaimana perannya dalam aktivitas bisnis. Dalam kesempatan ini, kami juga akan memperkenalkan inovasi terbaru kami yang kami targetkan untuk membantu bisnis memberikan value terbaik bagi pelanggan.”
Conversa 3.0 diharapkan mampu menjadi wadah diskusi yang menggabungkan kedua unsur ini bagi para praktisi bisnis untuk membahas lebih dalam mengenai pendekatan customer centric melalui adopsi AI terkini.
Acara ini dibuka untuk publik, khususnya untuk para pelaku bisnis dan tech enthusiast di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News