Presiden Samsung Mobile TM Roh mengonfirmasi sejumlah informasi yang beredar soal smartphone layar lipat terbaru.
Presiden Samsung Mobile TM Roh mengonfirmasi sejumlah informasi yang beredar soal smartphone layar lipat terbaru.

Samsung Konfirmasi Dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 27 Juli 2021 14:44
Jakarta: Presiden Samsung Mobile TM Roh melanjutkan tradisi terkini terkait merilis unggahan di blog sebelum gelaran acara resmi, mengonfirmasi sejumlah informasi yang beredar. Selain itu, unggahan ini juga memicu ekspektasi dan mengindikasikan sejumlah informasi detail tambahan.
 
Mengutip The Verge, Roh menjanjikan durabilitas lebih baik untuk layar berkemampuan dilipat, dukungan stylus. Selain itu, Roh menyebut bahwa Samsung tidak akan merilis ponsel Note baru pada tahun ini.
 
Gambar undangan ajang Unpacked yang beredar tidak menghadirkan informasi detail terkait dengan produk yang akan diluncurkan Samsung, namun Roh menyebut bahwa perusahaannya akan merilis smartphone layar lipat baru pada tahun 2021 ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam unggahannya, Roh mengklaim bahwa generasi ketiga dari perangkat layar lipat karya Samsung akan membuka kemampuan multitasking baru dan meningkatkan durabilitas. Sebagai informasi, Samsung menempuh perjalanan panjang untuk dapat menghadirkan perangkat berlayar lipat.
 
Setiap iterasi ponsel layar lipat Samsung hadir dengan layar lipat berdaya tahan lebih baik. Perjalanan Samsung ini dari kegagalan total produk pertama yang dibatalkan, hingga layar berbahan plastik halus, dan akhirnya Ultra Thin Glass.
 
Sayangnya hingga saat ini, masih belum tersedia informasi rencana yang akan dilakukan Samsung untuk meningkatkan daya tahan layar perangkat dengan lebih baik. Namun, Samsung menilai ruang pengembangan yang besar.
 
Bocoran terbaru menampilkan bahwa dua ponsel berlayar lipat akan hadir dengan kemampuan tahan percikan air IPX8, diperkirakan bagian dari rencana peningkatan daya tahan layar yang diusung Samsung.
 
Daya tahan ini menjadi spesifikasi vital ponsel berlayar lipat, namun akan lebih penting untuk Galaxy Z Fold3, yang dikonfirmasi Roh akan memiliki dukungan stylus. Layar pada perangkat baru Samsung ini diperkirakan tidak kompatibel dengan S Pen yang dirancang untuk Galaxy S21 Ultra.
 
Namun, Roh mengindikasikan bahwa Samsung akan mengumumkan S Pen pertama yang secara khusus dirancang untuk ponsel berlayar lipat. Bocoran informasi terbaru oleh 91mobiles menampilkan bahwa Samsung akan menawarkan sasis khusus untuk Galaxy Z Fold 3 dengan dukungan ruang penyimpanan S Pen baru, yaitu di tengah bagian belakang engsel.
 
Dalam unggahan blog Roh juga mengindikasikan ekspektasi lain, yaitu bahwa tidak akan ada Galaxy Note yang akan diumumkan Samsung pada tahun ini. Roh menyebut alih-alih Note, Samsung akan memperluas ketersediaan fitur Note yang digemari masyarakat pada lebih banyak perangkat Samsung Galaxy.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif