Peluncuran seri P50  pada tahun 2021 ini dirumorkan mengalami penundaan.
Peluncuran seri P50 pada tahun 2021 ini dirumorkan mengalami penundaan.

Huawei Tidak Luncurkan Mate 50 Tahun ini

Teknologi teknologi gadget huawei
Lufthi Anggraeni • 18 Juni 2021 13:44
Jakarta: Menjelang pertengahan tahun 2021 ini, Huawei seharusnya telah meluncurkan perangkat seri P50. Namun akibat berbagai larangan dagang dari pemerintah Amerika Serikat yang tengah dihadapinya, peluncuran seri P50 dirumorkan mengalami penundaan.
 
Mengutip GSM Arena, rumor yang beredar menyebut bahwa peluncuran Huawei P50 series masih akan dilaksanakan pada tahun ini, meski rumor lain menyebut acara tersebut lebih ditujukan untuk mengumumkan kehadiran seri Mate 50.
 
Setiap tahun di semester kedua, Huawei telah meluncurkan perangkat unggulan seri Mate baru, melengkapi seri P. Namun menurut laporan dari Tiongkok, hal ini tidak akan terjadi pada tahun 2021 ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei terpaksa melewati seri Mate 50, sehingga dapat fokus pada sumber daya terbatas pada lini P50. Hal ini tidak pernah terjadi sejak perangkat Mate pertama diluncurkan pada tahun 2013 lalu, namun hal ini dapat dipahami mengingat tekanan yang dihadapi Huawei.
 
Sebagai informasi, Huawei masih menghadapi larangan dagang dari pemerintah AS yang berdampak pada rantai pasokannya. Sebelumnya, Huawei Mobile Services (HMS) menggelar kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global bertajuk AppsUp 2021.
 
Kompetisi ini menyasar masyarakat di wilayah Asia Pasifik, dengan pendaftaran dibuka hingga tanggal 20 Agustus 2021 mendatang. Ajang kompetisi ini dihadirkan Huawei untuk menjadi medium bagi peserta dalam mengasah keahlian dan bakat mereka.
 
Ajang ini juga memberikan peluang bagi mereka dalam memperebutkan hadiah total sebesar USD200.000 (Rp2,8 miliar). Sementara itu, Huawei resmi merilis produk tablet terbarunya kini ditujukan khusus pengguna anak-anak yaitu Huawei MatePad T10 Kids Edition.
 
Diketahui seri tablet MatePad T Series sendiri memang ditujukan untuk kelas entry-level, dan di model Kids Edition mereka memodifikasinya untuk menjadi gadget paling ideal untuk anak.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif