Jaringan XL Axiata tidak lagi dapat dinikmati pengguna MRT Jakarta, akibat kerjasama yang telah berakhir.
Jaringan XL Axiata tidak lagi dapat dinikmati pengguna MRT Jakarta, akibat kerjasama yang telah berakhir.

Jaringan XL Tidak Lagi Tersedia di Stasiun MRT Jakarta

Teknologi teknologi telekomunikasi
Lufthi Anggraeni • 12 Maret 2021 11:43
Jakarta: Kerja sama antara XL Axiata dan Tower Bersama (TBG) selaku mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi di MRT Jakarta telah berakhir. Hal ini berdampak pada absennya jaringan tersebut di dalam kereta MRT.
 
Mengutip keterangan resminya, MRT Jakarta menyebut bahwa sejak tanggal 4 Maret 2021 lalu, XL Axiata telah menarik diri dari kerja sama dengan TBG, menyebabkan jaringan tidak dapat diakses terutama di area stasiun bawah tanah.
 
Kesepakatan antara TBG dan XL Axiata, lanjut MRT Jakarta, tidak tercapai dan berujung pada keputusan penghentian layanan XL Axiata di fasilitas MRT Jakarta. Menyadari hal ini, MRT Jakarta menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna layanannya atas hal tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karenanya sejak 4 Maret 2021, MRT Jakarta telah menyediakan layanan Wi-Fi gratis yang hanya dapat diakses di Area Concourse di 13 Stasiun MRT Jakarta, namun dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan operasi Ratangga.
 
Pengguna layanan MRT dapat menggunakan Wi-Fi gratis ini untuk mengakses aplikasi MRT Jakarta atau Aplikasi transportasi publik lain, guna memudahkan pengguna dalam pembelian tiket dan mobilisasi.
 
Sementara itu, MRT Jakarta mengaku akan mengkaji lebih lanjut langkah penyelesaian persoalan layanan telekomunikasi di Stasiun MRT Jakarta, bersama dengan mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi Tower Bersama (TBG).
 
MRT Jakarta juga menyampaikan apresiasinya kepada operator telekomunikasi lain yang tetap melanjutkan kerja sama, sehingga sebagian besar pengguna MRT Jakarta tetap dapat menerima layanan telekomunikasi di stasiun MRT Jakarta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif