Oppo dilaporkan akan merilis dua model smartphone layar lipat dengan mekanisme lipat ke arah dalam.
Oppo dilaporkan akan merilis dua model smartphone layar lipat dengan mekanisme lipat ke arah dalam.

Oppo akan Perkenalkan Dua Ponsel Layar Lipat ke Dalam

Teknologi teknologi oppo
Lufthi Anggraeni • 08 April 2021 11:23
Jakarta: Oppo memamerkan prototipe ponsel layar lipat pertamanya pada tahun 2019 lalu, namun belum secara resmi merilis atau bahkan mengumumkan produk versi final. Hal ini akan berubah pada kuartal ini.
 
Menurut informasi dari leakster Digital Chat Station (DCS), Oppo akan meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya pada Q2 tahun 2021 ini. Kini, DCS menyebut bahwa Oppo akan merilis dua model ponsel layar lipat.
 
Kedua model ponsel layar lipat Oppo tersebut mengusung ukuran layar 8 inci dan 7 inci dan hadir dengan mekanisme lipat ke arah dalam, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. Model berukuran layar 7 inci dilaporkan telah bersiap untuk diproduksi secara massal pada bulan Januari mendatang, sehingga menjadi model pertama yang menyapa pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Oppo, vivo juga dilaporkan tengah mengembangkan ponsel layar lipat, dengan mekanisme lipat ke arah dalam. Ponsel tersebut akan hadir dengan layar internal berukuran 8 inci dan layar eksternal berukuran 6,5 inci.
 
Selain itu, ponsel layar lipat vivo ini juga mengusung refresh rate tinggi, setidaknya pada salah satu panel. Menyoal panel, smartphone layar lipat ini diperkirakan akan menggunakan panel karya Samsung.
 
Pada tahun 2020 lalu, Oppo juga mendemonstrasikan prototipe ponsel layar gulung, bertajuk Oppo X 2021. Ponsel ini mengusung kemampuan untuk mengubah layar dari ukuran 6,7 inci menjadi 7,4 inci.
 
Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal peluang smartphone layar gulung tersebut akan diproduksi secara massal dan dipasarkan secara luas. Sebelumnya, Oppo mengumumkan kerjasama dengan Garena Indonesia.
 
Kerja sama ini menjadikan Oppo secara resmi sebagai sponsor turnamen esports AOV Star League (ASL) 2021 Spring, dan Reno5 5G menjadi ponsel resmi untuk ajang turnamen tersebut. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif